contoh susunan acara pengajian bulanan kehamilan

Pengajian 4 Bulanan Si Dede

Diterbitkan pada Friday, 6 November 2009 Pukul 10.36

susunan acaranya sih simpel saja. pengajian di pimpin oleh Guru pengajian 4 bulanan. pengajian dimulai dengan membaca Yasiin, tujuannya untuk mendoakan para sesepuh yang sudah meninggalkan kita. Kemudian dilanjutkan pembacaan surat Yusuf dan Maryam oleh si mas. Dan kemudian dilanjutkan dengan . Biasanya sih kalau kehamilan pertama emang kalau agak lama ngerasain gerakan si baby wajar banget. Dan tiap orang emang beda-beda 

Syukuran 4 Bulanan Ala Bunda Sekalian Gimana Ya...

Diterbitkan pada Wednesday, 21 November 2012 Pukul 16.47

Bun mohon bantuannya yak,.. memasuki bulan ke 4 kehamilan kan biasanya ada syukuran 4 bulanan tu,..yang katanya pas Ruh ditiupkan ke dedenya,.. Nah,klo bunda 4. Aku juga hari minggu besok mau syukuran 4 bulan,ga ada yg aneh2 bun cuma pengajian ibu ibu..yg disiapin cuma makanan buat yg hadir, ga pake acara adat kalo aku bun.

Syukuran 4 Bulan Kehamilan

Diterbitkan pada Tuesday, 31 July 2007 Pukul 19.08

Assalamualaikum.pak ustadz Saya mau bertanya, apakah ada hadist tentang acara empat bulanan atau tujuh bulanan yang sering dilakukan oleh orang orang kebanyakan? (kalau bid'ah disini bid'ah dolalah)..karena di dalamnya tidak mengandung unsur2 yang bertentangan dengan syariat islam,quran ataupun sunnah…malahan di dalamnya berisi bacaan2 ayat suci al-quran dan shalawat2..contoh bid'ah yang sesat: sholat shubuh 2 rakaat,,karena mentang2 

Pengajian 4 Bulanan Kehamilan

Diterbitkan pada Friday, 21 January 2011 Pukul 15.00

acara dibuka dengan pembacaan Al-Fatihah dengan dibimbing MC, kemudian sambutan dari tuan rumah, dilanjutkan dengan istigfar dan pembacaan ayat-ayat Al-Quran pilihan secara bersama-sama yang dipimpin Ustad 

Dream Wedding: Tasyakuran 4 Bulanan Kehamilan

Diterbitkan pada Friday, 24 June 2011 Pukul 21.33

Itu saja, simpel, tidak seperti acara 7 bulanan yang pakai acara siraman dan sebagainya. Alhamdulillah banyak ibu-ibu pengajian serta kerabat yang datang untuk membantuku mendoakan anakku… acara berlangsung 

Dasar Hukum Acara 7 Bulanan (tingkepan)

Diterbitkan pada Sunday, 10 February 2013 Pukul 18.59

acara 7 bulanan kehamilan dalam adat jawa disebut dengan "mitoni", acara disebut juga dengan "tingkepan", berasal dari bahasa jawa : sing dienti-enti wis mathuk jangkep (yang ditunggu-tunggu sudah hampir sempurna) karena . Beberapa contoh kebudayaan di masyarakat kita yang mengadopsi ritual dan kepercayaan agama Hindu adalah acara tumpengan, tepung tawar (selamatan), sungkeman, taruban (janur kuning), upacara siraman saat pernikahan, 

7 Bulanan

Diterbitkan pada Friday, 1 June 2012 Pukul 10.35

Tapi aku sepakat sama suamiku insyallah kalo emang mau diadakan kita cuma ada pengajian aja gt bun tanpa mengikuti ritual ritual tersebut aku ga betah ribet sih bun trus sebaiknya pas kita melaksanakan, itu pas kalo aq sich gak pake acara tujuh bulanan bun nanti soale kemarin udah tiga bulanan kalo aq ama suami sich pas tiga bulanan menginjak 4 bulan soale kan pas kehamilan 4 bulan itu ditiupkan rohnya kalo tujuh bulanan kan cuma adat aja bun 

Acara 4 Blanan

Diterbitkan pada Saturday, 25 September 2010 Pukul 12.59

Nich buat bunda2.Sewaktu hamil mo menginjak 4 bln apa diadain acara 4 blnan gtu?trus apa az acarany..coz skrg saya lgi hamil ank pertama. tetapi seperti kita tau bahwa usia 4 bulan mulai ditiupkan ruh kepada si janin, maka alangkah baiknya jika kita memperbanyak doa dan sedekah (biasanya dengan pengajian yang melibatkan banyak ibu2). acaranya bisa bunda diskusikan dengan keluarga, tergantung budget dan tradisi di tempat bunda. dulu saya 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X