What's New?

contoh susunan acara pengajian bulanan kehamilan

Kehamilan Minggu Ke-15: Syukuran 4 Bulanan

Diterbitkan pada Sunday, 24 August 2014 Pukul 21.09

Syukuran 4 bulanan di rumah mertua di Bandung. Seri Kehamilan #2. Begitu tahu bahwa Intan hamil, kami segera memberitahu keluarga di Indonesia. Jaman sekarang sudah canggih. Meskipun baik orang tua Intan dan orang tua saya Kondisi kami berdua yang sedang ada di Belanda membuat acara syukuran dilaksanakan di rumah mertua di Bandung tanpa dihadiri Intan. Waktu itu yang diundang adalah ibu-ibu pengajian dengan seragam yang kompak.

Mitoni

Diterbitkan pada Thursday, 4 December 2014 Pukul 16.00

Bulan Desember ini, kehamilan istri sudah jalan 7 bulan. Kami mencari Meski keadaan di rumah itu lagi riweuh menyiapkan makanan buat pengajian dan bancakan untuk anak-anak tetangga. Sorenya kami Kami sekeluarga juga sebenarnya lupa-lupa ingat mengenai susunan acaranya, tapi yang penting secara formalitasnya sudah terlaksana. Perlu dicatat ya . Ambil contoh reksa dana saham BNP Paribas Pesona Syariah dimana minimum 80 Reksa Dana 

Hey, It's Us!: Syukuran 4 Bulanan

Diterbitkan pada Tuesday, 7 February 2012 Pukul 20.01

Rasanya baru kemarin harus menjalani prosesi pengajian, akad nikah terus resepsi…eh setaun kemudian udah ada pengajian lagi di rumah. bulan januari kemaren, pas kehamilan 18minggu, kami ngadain syukuran 4 bulanan. Alhamdulillah….:). acara ini idenya si mamah sih, saya dan abang mah clueless banget…taunya cuman kudu akekahan aja. lebih ke adat juga mungkin ya…ada yang ngadain pas 4 bulanan, ada juga yang pas 7 bulanan (kalo ini biasanya 

Sekelumit Cerita: Pengajian Menjelang Pernikahan...

Diterbitkan pada Tuesday, 9 September 2014 Pukul 14.18

Susunan Acara. Ada sebagian calon pengantin dan keluarga yang menyelenggarakan pengajian sekaligus siraman, ada pula yang pengajian saja. Yang pengajianpun berbeda-beda, ada yang membaca beberapa surat pilihan Qanaah adalah merasa cukup atas rizki yang Allah curahkan, wujudnya bisa berupa mengucap Alhamdulillah ketika suami memberikan uang bulanan dan tidak menggerutu jika merasa kurang. . Contoh souvenirnya ada di bawah ini.

Mitoni / 7 Bulanan

Diterbitkan pada Thursday, 21 February 2008 Pukul 11.53

Upacara mitoni ini merupakan suatu adat kebiasaan atau suatu upacara yang dilakukan pada bulan ke-7 masa kehamilan pertama seorang perempuan dengan tujuan agar embrio dalam kandungan dan ibu yang . Mba, aku juga cari literatur tentang 7 bulana termasuk persiapan dan peralatan yang dibutuhkan..kayaknya buanyak ya…boleh minta susunan acaranya ga mba. Dibuka dengan acara Pengajian, ayat yang dibaca Surat Ya'asin dan Surat Yusuf 2.

Pengajian 4 Bulanan Si Dede

Diterbitkan pada Friday, 6 November 2009 Pukul 10.36

Susunan acaranya sih simpel saja. Pengajian di pimpin oleh Guru Pengajian 4 Bulanan. Pengajian dimulai dengan membaca Yasiin, tujuannya untuk mendoakan para sesepuh yang sudah meninggalkan kita. Kemudian dilanjutkan pembacaan surat Yusuf dan Maryam oleh si mas. Dan kemudian dilanjutkan dengan . Biasanya sih kalau kehamilan pertama emang kalau agak lama ngerasain gerakan si baby wajar banget. Dan tiap orang emang beda-beda 

Syukuran 4 Bulanan Ala Bunda Sekalian Gimana Ya...

Diterbitkan pada Wednesday, 21 November 2012 Pukul 16.47

Bun mohon bantuannya yak,.. memasuki bulan ke 4 kehamilan kan biasanya ada syukuran 4 bulanan tu,..yang katanya pas Ruh ditiupkan ke dedenya,.. Nah,klo bunda 4. Aku juga hari minggu besok mau syukuran 4 bulan,ga ada yg aneh2 bun cuma pengajian ibu ibu..yg disiapin cuma makanan buat yg hadir, ga pake acara adat kalo aku bun.

Kelompok Pengajian Asy'syarif: 20 Mukjizat Puasa...

Diterbitkan pada Saturday, 20 July 2013 Pukul 14.00

Penelitian di Departemen Obstetri dan Ginekologi dari Gaziantep University Hospital, terhadap 36 wanita sehat dengan kehamilan tanpa komplikasi berturut-turut dari 20 minggu atau lebih, yang berpuasa selama bulan. Ramadhan Adakalanya juga susunan acara sedikit berbeda pada saat-saat tertentu seperti saat ada anggota keluarga yang berulang tahun atau pada saat bulan puasa acara dimulai dengan berbuka puasa bersama dan diakhiri dengan sholat tarawih bersama.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -