What's New?

contoh ragam hias batik swastika dan tumpal

Gambar Motif Batik Swastika

Diterbitkan pada Friday, 27 February 2015 Pukul 1.35

Motif garis pada batik, misalnya motif garis berbentuk swastika, tumpal, dan garis lingkaran, yang tampil secara dominan bahkan sendirian. Pengertian Motif Batik Pekalongan | Batik Cirebon motif ragam hias flora daerah pekalongan (2) makna gambar geometris (2) motif batik swastika adalah (2) pengertian gambar geometris (2) pengertian figuratif berserta contoh gambar nya (2) motif khas nongeometris pada . Cara Merancang Batik dan Membuat Pola Batik 

Gambar Motif Batik Pilin

Diterbitkan pada Thursday, 19 March 2015 Pukul 3.44

motif geometris (104) batik geometris (101) gambar ragam hias geometris (63) contoh ragam hias geometris (51) motif batik kawung (45) gambar geometris (42) contoh motif geometris (39) gambar motif geometris (31) Pengertian motif . (2) makna gambar geometris (2) motif batik swastika Motif geometris antara lain; Motif Kawung, motif Tumpal, Motif Lereng, Motif Pilin, Motif Swastika, dan Motif Ceplokan. Contoh motif batik geometris : MOTIF Batik Indramayu .

Muchfa: Berkarya Seni Rupa

Diterbitkan pada Wednesday, 31 October 2012 Pukul 7.45

A. PENGERTIAN DAN DESAIN RAGAM SENI MEMBATIK. Kerajinan batik telah lama dikenal di Nusantara (Indonesia). Akan tetapi,. kemunculannya hingga kini belum diketahui secara pasti. Batik adalah suatu indah. Ragam hias terdiri atas: a. motif geometris, antara lain pilin ganda, tumpal, meander, swastika, dan kawung;. b. motif nongeometris, antara lain manusia, binatang, tumbuhan;. c. motif benda mati, antara lain air, api, awan, batu, gunung, matahari, dsb.

Menggambar Ragam Hias Geometris

Diterbitkan pada Sunday, 21 September 2014 Pukul 1.36

Ragam hias geometris, flora, dan fauna banyak di terapkan pada kain tenun, kain batik, kain sulam, kain bordir, bangunan rumah, candi-candi, ukiran, perabotan rumah tangga, kerajinan tangan, dan sebagainya. Tumpal Tumpal yaitu ragam hias tradisional Nusantara yang memiliki bentuk dasar segitiga sama kaki. Ceplokan Motif hias ceplokan adalah ragam hias yang terdiri atas satu motif dan disusun berulang-ulang. Contoh Gambar Ragam Hias Geometris:.

The Best Tik : Ragam Motif Hias Nusantara (seni Budaya)

Diterbitkan pada Saturday, 9 November 2013 Pukul 12.58

Contoh yang lain adalah motif hias pohon kehidupan (kalpataru) yang diterapkan pada gunungan wayang. Motif Hias Geometri. Motif hias geometris atau sering disebut juga ilmu ukur mulanya muncul karena faktor teknik dan bahan. Pada kriya anyaman serat membujur dan melintang membentuk motif hias yang geometris, yaitu serbalurus, lengkung atau Beberapa motif hias bersifat universal karena diketemukan juga di negara lain, seperti meander, tumpal, dan swastika.

Batik Pilin

Diterbitkan pada Friday, 30 August 2013 Pukul 5.24

Batik Kawung. ragam hias kawung memiliki bentuk menyerupai buah aren yang dipotong melintang sehingga terlihat empat bijij aren.Ragam hias ini memiliki makna keserasian hidup di dunia dan akhirat. Batik Tumpal. tumpal adalah Batik Meander. meander adalah ragam hias yang memiliki bentuk dasar huruf "T" .Meander banyak digunakan dalam hiasan pinggir atau tepi untuk melengkapi ragam hiasa pokok. contoh batik pilin : contoh batik swastika : contoh 

Gambar Batik Motif Tumpal

Diterbitkan pada Friday, 6 March 2015 Pukul 13.49

batik tradisional. Info Terkait Gambar Batik Motif Tumpal Gambar Motif Batik Swastika | Batik Cirebon Gambar hiasan pada batik bisa berupa pola ragam hias, lukisan dekoratif, atau ekspresif. Motif garis pada batik, misalnya motif motif geometris (104) batik geometris (101) gambar ragam hias geometris (63) contoh ragam hias geometris (51) motif batik kawung (45) gambar geometris (42) contoh motif geometris (39) gambar motif geometris (31) Pengertian motif .

Sekar Ayu: Motif Batik Geometris

Diterbitkan pada Thursday, 29 August 2013 Pukul 13.48

Motif Batik Geometris. Posted by : Sekar Ayu. Kamis, 29 Agustus 2013. Motif batik geometris adalah ragam hias yang menggunakan unsur geometris sebagai bentuk dasarnya. Motif batik geometris mempunyai 8 macam, yaitu : 1. Swastika. Motif hias Swastika adalah motif hias berbentuk dasar seperti huruf Z yang saling berlawanan. Di dalam motif batik swastika biasanya digunakan sebagai hiasan pinggir. 3. Meander. Motif hias Meander adalah motif yang memiliki bentuk dasar 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -