contoh kata selapan bayi

Bancakan Selapanan Bayi

Diterbitkan pada Sunday, 26 April 2009 Pukul 18.52

BANCAKAN SELAPANAN Bancakan Weton Pertama Yakni Untuk bayi Usia 35 Hari Dalam tradisi Jawa dikenal acara SELAPANAN atau selamatan bayi pada usia yang ke 35 (selapan) hari. Pada hari ke 35 bayi ulang weton yang pertama. Seandainya….tapi setidaknya tidak ada kata terlambat, bikin anak lagi ah dan coba buat selapanan sendiri hehehehhe (maaf mas sabda langit, agak ngawur nih komentarnya). Balas. yang-kung | April 28, 2009 pukul 9:42 pm.

Selapanan, Ungkapan Rasa Syukur Dan Mengajar Anak Berbagi

Diterbitkan pada Thursday, 24 January 2008 Pukul 7.16

Menurut ibu 12 anak dan nenek 40 cucu ini, selapanan perlu diperingati sebagai rasa syukur bahwa si jabang bayi sehat walafiat. “Acaranya sendiri sederhana sekali, kok. Mengingat yang bersangkutan masih kecil sekali 

Selapanan, Tradisi Budaya Jawatimuran

Diterbitkan pada Monday, 22 October 2012 Pukul 23.33

Selapanan berasal dari kata selapan yaitu perhitungan waktu Jawa yang umurnya 35 hari. Selapanan yaitu upacara yang diselenggarakan pada waktu bayi baru umur selapan (35 hari), yaitu tepat pada hari lahir (weton) 

Mewarnai Gambar Anak

Diterbitkan pada Friday, 7 March 2014 Pukul 3.36

Contohnya bisa kamu lihat seperti dibawah ini. contoh di atas formatnya coreldraw, tentu akan mudah untuk direvisi. Kalian bisa mengganti kata-kata yang tidak kamu perlukan. Kalau tertarik klik saja logo kakak dibawah ini.

Ritual Bancakan Selapanan Bayi

Diterbitkan pada Thursday, 4 July 2013 Pukul 9.26

Kitab Mantra - Melestarikan Budaya warisan leluhur adalah baik seperti Ritual Bancakan Selapanan bayi adalah bukti rasa syukur kita terhadap TUHAN YME yang telah melimpahkan berkah dan rezeki kepada kita. .. karna sudah 3 kali saya membuktikan hasil ramalan MBAH itu semua selalu terbukti dan tidak pernah gagal,jika anda mau bukti bukan kata kata silahkan hubungi MBAH KABOIRENG di 082322212111 nomor ritual meman selalu tepat dan terbukti.

Gigamenk's: Selapan(an)

Diterbitkan pada Saturday, 31 May 2014 Pukul 23.33

selapan(an). selapan? Selapanan? Aku gemes dengan perdebatan dua kata itu. Hih. Aku gemes karena aku menemukan diriku sendiri bingung memasukkan kategori tembung 'selapanan' itu dalam kategori tembung apa. Serasa percuma kuliah Salah satu ciri struktur katanya adalah kata dasar – an, dengan contoh: gojekan, lungguhan. Tidak hanya peringatan lahirnya bayi saja sih sebenarnya, apapun bisa, tapi memang terlanjur identik kesana. Menurutku 

Wahyoeningsih: Tradisi Selapanan

Diterbitkan pada Tuesday, 29 January 2013 Pukul 14.09

Tradisi Selapanan. Selapanan adalah sebuah tradisi suku jawa. Selapanan berasal dari kata selapan yang berarti 35 hari, maka dari itulah upacara ini dilakukan saat bayi berusia selapan (35) hari. Misalnya bayi yang lahir pada Rebo Pahing (hari kelahiran menurut hitungan jawa), pada usia ke selapan hari bayi tersebut akan mengulang hari kelahirannya, yaitu Rebo Pahing. Berikut adalah contoh acara selapanan yang diselenggarakan oleh kerabat penulis.

Pengertian Upacara Selapan

Diterbitkan pada Friday, 16 September 2011 Pukul 15.56

Bila bayi sudah mencapai umur selapan atau 35 hari perlu juga diselamati. Bila kemampuan mengizinkan biasanya mendatangkan tamu dengan disertai keramaian misalnya klenengan, ketoprak, pentas wayang dan 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X