contoh cerita pengalaman pribadi dengan bahasa ngoko

Sdn Jogomerto 1: Rpp Bahas Jawa Kelas 4

Diterbitkan pada Tuesday, 30 July 2013 Pukul 8.40

Menanggapi isi cerita. 3. Menceritakan pengalaman pribadi dengan bahasa sederhana. 4. Menjawab pertanyaan yang diajukan secara lisan dengan bahasa yang santun. 5. Menggunakan bahasa ngoko dan krama dalam percapakan. 6. Membaca geguritan dengan lafal dan intonasi yang tepat. 7. Menjawab . Ø Siswa memperhatikan contoh yang diberikan guru dalam membaca geguritan. Ø Siswa membaca geguritan dengan lafal dan intonasi yang tepat.

Kumpulan Cerita Wayang: Semar Kuning

Diterbitkan pada Friday, 8 March 2013 Pukul 20.07

“Matur nuwun Kanda Prabu atas kedatangannya, dan dinda tegaskan sekali lagi bahwa kejadian-kejadian tadi semuanya adalah tanggung jawab dinda pribadi. Yakinlah bahwa tidak “Mosok gitu aja nggak tahu to Kang Petruk, itu bahasa Ngalengka artinya mudah-mudahan perjalanan Rama selamat, tak menemui arah melintang, tak terhalang macet di jalan, tak tergoda warung makan di pinggir jalan dan akhirnya sampai tujuan dengan sukses” “Lha kok artinya 

Bahasa Jawa

Diterbitkan pada Monday, 22 October 2007 Pukul 1.47

Kalo gw ngobrol sama simbok2 di pasar, gw pake bahasa ngoko ato campuran (entah apa namanya, ngoko andhap ato madhya). gak pernah pake kromo. begitu pula teman-teman. padahal, bahasa kromo itu digunakan untuk berangkat dari pengalaman yang kemudian direfleksikan, muncul suatu kesimpulan kalo bahasa jawa adalah bahasa yang paling tidak praktis dan paling gak demokratis. setiap berbicara dengan orang, musti dinilai dulu kastanya. lalu baru 

Sdn Jogomerto 1: Rpp Bahasa Jawa Kelas 2

Diterbitkan pada Saturday, 22 June 2013 Pukul 9.30

Ø Siswa memperhatikan contoh yang diberikan guru tentang cara menulis huruf tegak bersambung. Ø Siswa membuat karangan pendek dengan menggunakan kalimat sederhana. . Dapat menceritakan kegiatan sehari-hari dengan menggunakan bahasa ngoko andhap. 3. Dapat menjawab pertanyaan isi bacaan. 4. Dapat menceritakan isi .. Siswa dapat menceritakan pengalaman pribadi. c. Siswa dapat membaca wacana dengan lafal dan intonasi yang benar.

Pendidikan Kewarganegaraan Kenapa Harus Dipelajari...

Diterbitkan pada Wednesday, 19 October 2011 Pukul 12.08

contoh yang paling nyata dari mundurnya atitude adalah bahasa. Ya, kita Termasuk saya, saya tidak mempunyai banyak simpanan grammar bahasa Kromo Alus untuk menghormati orang lain dan selalu menggunakan bahasa ngoko kepada kedua Orang tua saya. Bagaimana mungkin anak – anak terlantar yang seharusnya dipelihara oleh negara dibiarkan begitu saja, yang akhirnya menjadi pribadi yang berwatak buruk, menjadi pencopet, penipu dsb.

Catatan Tugas Kuliah: Silabus

Diterbitkan pada Monday, 10 October 2011 Pukul 23.42

Siswa membuat contoh pengalaman pribadi. - Siswa secara bergilir Mampu menceritakan pengalaman pribadi yang berkesan dengan menggunakan ragam bahasa Jawa ngoko alus dan krama. - Mampu menanggapi 

Silabus B Jawa Ber-eek Kelas X-1

Diterbitkan pada Saturday, 21 May 2011 Pukul 13.23

Mendengarkan cerita pengalaman yang disampaikan secara langsung atau melalui rekaman dalam ragam bahasa krama, 1 menyebutkan tema cerita pengalaman pribadi yang didengarkannya diberi kalimat pendukung; menyebutkan setting dengan diberi contoh kalimat pendukungnyMenjelaskan alur cerita pengalaman pribadi yang didengarkannya dengan disertai contoh kalimat pendukungnya; menjelaskan amanat yang terkandung dalam cerita pengalaman 

Kisi-kisi Uts 13-14 Smt 1

Diterbitkan pada Saturday, 5 October 2013 Pukul 12.23

Memberikan arti dari kata-kata yang terdapat dalam cerita Anoman Obong. - pengalaman pribadi. - cerita legenda. - Mengganti kalimat bahasa ngoko menjadi bahasa krama. Kelas 7 - Menulis kata dengan huruf Jawa (10 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X