ciri ciri ekor putih murai borneo dan sumatra

Murai Batu Super Medan: Jenis Murai Batu Dengan Ekor...

Diterbitkan pada Friday, 18 April 2014 Pukul 8.38

Nama yang diberikan pada murai batu didasarkan pada lokasi habitat burung ini. mulai dari jenis murai batu aceh, murai batu nias, murai batu jambi, murai batu lampung, murai batu borneo, murai batu larwo (jawa), hingga murai batu medan. Dengan ciri-ciri empat pasang bulu putih yang memiliki sebuah garis hitam panjang yang terlihat membagi ekor menjadi dua bagian, murai batu medan ekor panjang biasanya melengkung membentuk huruf U. Selain itu, 

Murai Batu Borneo

Diterbitkan pada Thursday, 13 March 2014 Pukul 12.33

Maka tak jarang para pedagang yang tak jujur,mengatakan burung MB (murai batu) nya ini dari sumatra padahal berasal dari kalimantan.dan korbannya pun tidak sedikit,khususnya para sobat Burung kicau yang belum ekor dari burung jenis ini mempunya 4 pasang bulu putih dan 2 pasang bulu hitam.namun motif ekor murai borneo ini bermacam-macam jenisnya ada yang seperti lampung dan jambi. Mengenal Karakter dan ciri-ciri Burung murai batu Medan.

Hati-hati! Motif Ekor Mb Borneo Ini Sering Dikatakan Mb...

Diterbitkan pada Thursday, 14 February 2013 Pukul 16.46

Bukan rahasia lagi kalau Mb sumatra di gandrungi peng-hobies murai batu, sehingga banyak pedagang di pasar burung, kios burung mau pun pedagang rumahan, jual beli online. Sering Motif warna hitam pada ekor putih mb borneo yg mirip motif warna hitam pada ekor putih mb sumatra hanya sampai di lidi bulu (tengah bulu) ada pun garis hitam menyambung tapi akan tidak sejajar dan menyambung dari dalam ke luar bulu, tetapi agak ke pangkal. 2.

Perbedaan Murai Batu Sumatra Dan Kalimantan

Diterbitkan pada Tuesday, 10 September 2013 Pukul 20.40

murai batu memiliki banyak sekali jenis atas asal daerah atau habitat mereka, walaupun banyak kesamaan ciri-ciri khusus untuk asal habitat mereka berasal,saya ingin sedikit menjelaskan sedikit pemahaman antara murai batu sumatra putih dan hitam dan garis horizontalnya berbentuk V bagian atas hitam,dan bawah putih gambar contoh ekor murai sumatra. Jenis murai Batu. khusus blacktail/nias punya gaya. Jenis murai Batu. murai Batu asal pulau Kalimantan

Jenis-jenis Burung Murai Batu Yang Banyak Dipelihara...

Diterbitkan pada Sunday, 20 July 2014 Pukul 18.31

Baca juga ciri burung murai batu sudah siap mengikuti lomba. Burung murai batu Medan. Burung ini berasal dari wilayah Sumatera Utara. Di alam liar, habitat burung ini banyak terdapat di hutan Bahorok dan Bukit Lawang. Selain itu burung murai batu Medan juga dapat ditemukan di sekitar Taman Nasional Gunung Selain itu jenis-jenis burung murai batu juga biasa dikategorikan berdasarkan ciri fisiknya, seperti burung murai batu ekor putih dan ekor hitam.

Asal Mula Murai Batu

Diterbitkan pada Sunday, 7 April 2013 Pukul 21.40

murai Jambi, hidup di Bengkulu, sumatra Selatan, Jambi. murai batu Lampung, hidup di Krakatau, Lampung. Ukuran tubuh lebih besar dari murai Medan. Panjang ekor 15 – 20 cm. murai Banjar (borneo), jenis ini paling populer di Kalimantan, karena sering merajai berbagai lomba Subspecies, ciri-ciri dan penyebarannya Mata: Hindari membeli murai batu yang pada matanya sudah kelihatan tanda adanya katarak, yaitu selaput berwarna putih pada bola mata.

Ragam Murai Batu Blacktail (si Ekor Hitam)

Diterbitkan pada Friday, 14 March 2014 Pukul 0.15

Namun sebenarnya banyak di jumpai burung yang seperti ini di wilayah kepulauan mentawai,sumatra barat dan bahkan mencapai beberapa pulau-pulau kecil di daerah aceh. Dulu burung jenis ini dan banyak sobat Burung kicau yang memilih burung jenis ini karena harganya masih terjangkau dan cara aman agar tidak terkecoh oleh murai batu ekor putih dari kalimantan,. Berikut adalah Mengenal Karakter dan ciri-ciri Burung murai batu Medan. Jenis burung 

Tips Membedakan Murai Batu Kalimantan Dan Sumatera

Diterbitkan pada Wednesday, 6 March 2013 Pukul 23.56

Jarak antara ujung ekor hitam dan putih ini juga bisa untuk menandai apakah seekor murai batu berasal dari Kalimantan atau Sumatera ketika dia dalam masa mabung. ciri Jantan dan Betina Burung murai Batu.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X