cerita rakyat lutung kasarung berbahasa jawa krama alus

Sejarah Kota Kebumen (jawa Tengah)

Diterbitkan pada Sunday, 28 October 2012 Pukul 4.06

Kata yang punya cerita, Gua Jatjajar ini pada zaman dahulu merupakan tempat bersemedi Raden Kamandaka, yang kemudian mendapat wangsit. cerita Raden Kamandaka ini kemudian dikenal dengan legenda lutung kasarung.

Basa Lan Sastra Jawa: Cerita Kamandaka Versi Jurangbahas

Diterbitkan pada Monday, 31 May 2010 Pukul 18.12

Amarga Prabu Siliwangi anggenipun mimpin kawentar adil lan wicaksana tumrap rakyat lan nayoko praja. Sang Prabu ugi nggadhahi putra sekawan, ingkang sepisan iinggih menika . Nanging wonten ing dinten ingkang sampun dipunsiyapaken kangge pengantenanipun Sang Prabu Pulebahas lan Dewi Ciptarasa, lutung ingkang dipunwastani lutung kasarung ucul saking kandhang. Kamangka kirabing penganten saking kadipaten tumuju ing Nusa Tembini 

Contoh Naskah Drama Bahasa Jawa Terlengkap

Diterbitkan pada Thursday, 2 August 2012 Pukul 5.07

Lagi nyari contoh teks naskah drama dalam bahasa jawa yang di mainkan 2 orang 3 4 5 6 7 sampai 8 pemain ? silahkan cek disini.

Kontak

Diterbitkan pada Wednesday, 2 July 2008 Pukul 18.41

Semenjak saya mendapat kesempatan menjadi peneliti bidang pariwisata di Bappeda Propinsi jawa Barat, saya lebih banyak memuat konten bertema pariwisata. Demikian pula, berkenaan tugas saya mengajar matakuliah sinematografi di 

Timun Mas Dalam Bahasa Jawa

Diterbitkan pada Monday, 5 April 2010 Pukul 16.43

Bayi iku mau wadon, pakulitane resik alus kaya kulit timun amarga laer saka timun sing kuning kaya emas, bayi wadon kuwi mau dijenengake Timun mas. Sawise Timun mas ngancik dewasa, mbok randa kelingan janjine 

Corat-coret Sastra: Analisis Suku Sunda

Diterbitkan pada Monday, 22 April 2013 Pukul 9.28

Dalam rangka melestarikan dan mengembangkan identitas dan kebanggaan masyarakat jawa Barat akan kebudayaan mereka sendiri, Pemerintah Daerah Tingkat I jawa Barat telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) No. 6 tahun 1996 Bageur berperilaku baik, sopan santun, ramah, bertata krama. Bener yaitu . Tata karma bahasa terbagi menjadi bahasa kasar, bahasa sedang dan bahasa alus (dalam bahasa Indonesia tidak ada pembagian bahasa).[8].

Blog Punakawan Suroboyo: Wong Jawa Ora...

Diterbitkan pada Wednesday, 1 August 2012 Pukul 15.45

Pitutur Urip Wong jawa : 1. Aja Nguthik-uthik Macan Turu Artinya, aja nguthik-uthik (jangan mengusik), macan turu (harimau tidur). Di jawa, harimau sering digelari raja hutan. Tentu saja, sebutan “raja” tersebut Dengan berbuat demikian, ia menjadi pantas diaji-aji, diajeni, diahargai atas kebijaksanaannya yang dapat diterima oleh agama serta rakyatnya. 5. . Bungkusan dagangan kain itu, dalam bahasa jawa disebut wade. .. KUMPULAN cerita WAYANG.

Asal Usul Gunung Tangkuban Perahu

Diterbitkan pada Monday, 8 October 2007 Pukul 16.06

Di jawa Barat tepatnya di Kabupaten Bandung terdapat sebuah tempat rekreasi yang sangat indah yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Tangkuban Perahu Diberi nama seperti karena bentuknya memang menyerupai perahu yang terbalik. Konon menurut cerita rakyat parahyangan gunung itu memang merupakan perahu yang terbalik. Berikut ini ceritanya. Beribu-ribu tahun yang lalu, tanah… iiahh!!! a jga carinya cerita dalam bahasa inggris!!!! knapa GAK ADA?

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X