cerita rakyat lutung kasarung berbahasa jawa krama alus

Timun Mas Dalam Bahasa Jawa

Diterbitkan pada Monday, 5 April 2010 Pukul 16.43

Bayi iku mau wadon, pakulitane resik alus kaya kulit timun amarga laer saka timun sing kuning kaya emas, bayi wadon kuwi mau dijenengake Timun mas. Sawise Timun mas ngancik dewasa, mbok randa kelingan janjine 

Mengenal Kong Hu Cu

Diterbitkan pada Monday, 15 August 2011 Pukul 16.05

Filosofinya menyangkut moralitas orang perorang dan konsepsi suatu pemerintahan tentang cara-cara melayani rakyat dan memerintahnya liwat tingkah laku teladan- telah menyerap jadi darah daging kehidupan dan kebudayaan orang Cina selama lebih dari dua ribu tahun. Ini agak berbeda dengan cerita-cerita rakyat Cina yang senantiasa menentang tiap bentuk tirani. Memahami Filosofi Leluhur jawa · Belajar dari Wejangan Nabi Khiddir pada Sunan Kali.

Sejarah Kota Kebumen (jawa Tengah)

Diterbitkan pada Sunday, 28 October 2012 Pukul 4.06

Kata yang punya cerita, Gua Jatjajar ini pada zaman dahulu merupakan tempat bersemedi Raden Kamandaka, yang kemudian mendapat wangsit. cerita Raden Kamandaka ini kemudian dikenal dengan legenda lutung kasarung.

Asal Usul Gunung Tangkuban Perahu

Diterbitkan pada Monday, 8 October 2007 Pukul 16.06

Di jawa Barat tepatnya di Kabupaten Bandung terdapat sebuah tempat rekreasi yang sangat indah yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Tangkuban Perahu Diberi nama seperti karena bentuknya memang menyerupai perahu yang terbalik. Konon menurut cerita rakyat parahyangan gunung itu memang merupakan perahu yang terbalik. Berikut ini ceritanya. Beribu-ribu tahun yang lalu, tanah… iiahh!!! a jga carinya cerita dalam bahasa inggris!!!! knapa GAK ADA?

Jati Diri Kyai Lurah Semar

Diterbitkan pada Saturday, 13 February 2010 Pukul 0.46

Tentu saja nama Semar tidak ditemukan dalam naskah asli kedua wiracarita tersebut yang berbahasa Sansekerta, karena tokoh ini merupakan asli ciptaan pujangga jawa. Sejarah Semar Menurut sejarawan Prof. Dr. Slamet Para pujangga jawa dalam karya-karya sastra mereka mengisahkan Semar bukan sekadar rakyat jelata biasa, melaikan penjelmaan Batara Ismaya, kakak dari Batara Guru, raja para dewa. Asal-Usul dan Kelahiran Terdapat beberapa versi 

Blog Punakawan Suroboyo: Wong Jawa Ora...

Diterbitkan pada Wednesday, 1 August 2012 Pukul 15.45

Pitutur Urip Wong jawa : 1. Aja Nguthik-uthik Macan Turu Artinya, aja nguthik-uthik (jangan mengusik), macan turu (harimau tidur). Di jawa, harimau sering digelari raja hutan. Tentu saja, sebutan “raja” tersebut Dengan berbuat demikian, ia menjadi pantas diaji-aji, diajeni, diahargai atas kebijaksanaannya yang dapat diterima oleh agama serta rakyatnya. 5. . Bungkusan dagangan kain itu, dalam bahasa jawa disebut wade. .. KUMPULAN cerita WAYANG.

Contoh Naskah Drama Bahasa Jawa Terlengkap

Diterbitkan pada Thursday, 2 August 2012 Pukul 5.07

Lagi nyari contoh teks naskah drama dalam bahasa jawa yang di mainkan 2 orang 3 4 5 6 7 sampai 8 pemain ? silahkan cek disini.

Kontak

Diterbitkan pada Wednesday, 2 July 2008 Pukul 18.41

Semenjak saya mendapat kesempatan menjadi peneliti bidang pariwisata di Bappeda Propinsi jawa Barat, saya lebih banyak memuat konten bertema pariwisata. Demikian pula, berkenaan tugas saya mengajar matakuliah sinematografi di 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X