What's New?

carita babad sunda cirebon

Dongéng Wikipédia

Diterbitkan pada Tuesday, 28 June 2016 Pukul 12.00

Wangenan. Dongéng nya éta carita anu teu asup akal jeung teu kajadian, biasana osok nyaritakeun kajadian-kajadian jaman baheula. Numutkeun kamus dongéng téh babad Pajajaran, sebuah kerajaan yang pernah eksis di tatar Sunda, dikenal oleh khalayak sebagai kerajaan Hindu. Bila merujuk pada buku-buku pelajaran Sejarah ya. SEJARAH DAN SILSILAH KEMAHARAJAAN SUNDA NUSANTARA (Periode Sebelum Masehi s/d awal berdirinya Kerajaan Pajajaran) Menurut cerita yang beredar di kalangan para sesepuh Sunda, runtutan para Buyut dan …Bagéan 1Pikeun kuring nulis téh geus mangrupa pagawéan. Boh nulis warta, nulis artikel, carita pondok, atawa nulis buku. Tina kurang leuwih 40 judul buku anu geus disusun ku kuring, hiji-hijina buku….

Sunda Wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedia Bebas

Diterbitkan pada Saturday, 25 June 2016 Pukul 12.32

Sunda dapat mengacu kepada beberapa hal berikut: Suku Sunda; Bahasa Sunda; Budaya Sunda; Kerajaan Sunda, kerajaan yang pernah berdiri sejak abad ke-7 hingga abad ke-16Dalam khazanah kebudayaan masyarakat tatar Sunda, maung atau harimau merupakan simbol yang tidak asing lagi. Beberapa hal yang berkaitan dengan kebudayaan. SHARE ON:FacebookTwitter Google + oleh: HISKI DARMAYANA, Pajajaran, sebuah kerajaan yang pernah eksis di tatar Sunda, dikenal oleh khalayak sebagai kerajaan Hindu. Bila merujuk pada buku-buku pel….

Kota Cirebon Home

Diterbitkan pada Tuesday, 28 June 2016 Pukul 15.06

SEJARAH CIREBON Kisah asal-usul Cirebon dapat ditemukan dalam historiografi tradisional yang ditulis dalam bentuk manuskrip (naskah) yang ditulis pada abad ke-18 . Oleh: Yudi Himawan Ependi*)PendahuluanDalam historiografi (penulisan sejarah) akan mengalami perubahan dalam setiap periodenya. Hal tersebut tergantung dengan perkembangan intelektual, kondisi ser….

Kesultanan Cirebon Wikipedia Bahasa Indonesia

Diterbitkan pada Tuesday, 28 June 2016 Pukul 18.19

Sejarah. Menurut Sulendraningrat yang mendasarkan pada naskah Babad Tanah Sunda dan Atja pada naskah Carita Purwaka Caruban Nagari, Cirebon pada awalnya adalah sebuah . Setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW pada tahun 632 M, kepemimpinan Islam dipegang oleh para khalifah. Para pedagang muslim banyak bermukim di daerah pesisir pulau Jawa dan Sumatera yang penduduknya mas….

Asal Usul Orang Sunda

Diterbitkan pada Monday, 27 June 2016 Pukul 12.37

Blog Urang Sunda - Kumpulan Catatan, Wasiat, Sejarah, Kisah, Naskah Kuno, Agama, Seni, Bahasa dan Budaya Sunda. Kerajaan Galuh adalah suatu kerajaan Sunda di pulau Jawa, yang wilayahnya terletak antara Sungai Citarum di sebelah barat dan Sungai Ci Serayu juga Cipamali (Kali Brebes) di sebelah timur. Kerajaan in….

List Of Monarchs Of Java

Diterbitkan pada Tuesday, 28 June 2016 Pukul 0.11

This is a partial list of the identified hereditary rulers on the Indonesian island Java, together with those of the adjacent island Madura. Included are some states . A. PENDAHULUAN 1. Kitab Waruga Jagat (untuk selanjutnya disingkat KWJ) hanyalah sebagian kecil saja dari pada isi sebuah naskah yang tersimpan di Museum Yayasan Pangerang Sumedang (YPS) di Sumedang.….

Asal Usul Prabu Siliwangi

Diterbitkan pada Monday, 27 June 2016 Pukul 20.22

Blog Urang Sunda - Kumpulan Catatan, Wasiat, Sejarah, Kisah, Naskah Kuno, Agama, Seni, Bahasa dan Budaya Sunda. A. PENDAHULUAN1. Kitab Waruga Jagat (untuk selanjutnya disingkat KWJ) hanyalah sebagian kecil saja dari pada isi sebuah naskah yang tersimpan di Museum Yayasan Pangerang Sumedang (YPS) di Sumedang. ….

Arifin : Makalah Kerajaan Cirebon

Diterbitkan pada Sunday, 26 June 2016 Pukul 21.42

Letak Kerajaan Cirebon Semula Cirebon termasuk dalam daerah kekuasaan kerajaan Sunda Pajajaran, bahkan menjadi salah satu kota pelabuhan kerajaan tersebut (Tim . Angkawijaya atau Pangeran Kusumahdinata II, lebih dikenal dengan sebutan Geusan Ulun di nobatkan pada tanggal 10 bagian terang bulan Posya tahun 1502 Saka, bertepatan dengan tanggal 18 November 1580. ….

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -