What's New?

cara menghias uang serah serahan

Bangbo: Parcel Serah-serahan Pernikahan

Diterbitkan pada Saturday, 6 February 2010 Pukul 21.09

Beberapa orang masih menggunakan tradisi turun temurun, disaat ingin melangsungkan pernikahan, pengantin Pria memberikan parcel kepada Pengantin wanita. Parcel yang telah diberikan tidaklah lebih dari 

Analisa Hukum Islam Tentang Mas Kawin Dan Adat Pemberian

Diterbitkan pada Saturday, 9 April 2011 Pukul 2.33

Semua benda atau alat tukar (uang) yang dapat dijadikan harga dalam jual beli seperti uang atau benda-benda lainnya yang biasa diperjualbelikan dengan syarat benda atau uang tersebut, halal, suci, berkembang, dapat . Sehingga jika hal ini tidak dilakukan oleh seorang calon suami dan keluarganya, dalam arti suami tidak mempersiapkan pemberian sebagai gawan maupun serah-serahan atau mbesan dari keluarganya, pihak keluarga calon suami biasanya 

Iik El Huda: Teknis Membuat Mahar Uang

Diterbitkan pada Wednesday, 12 June 2013 Pukul 12.28

Penggunaan uang koin dari bahan emas juga dapat menjadi investasi, nilai emas yang selalu naik membuat mahar uang hias akan berharga puluhan kali bahkan ratusan kali setelah masa waktu tertentu. Demikianlah, jika selama ini kita mengenal mahar pernikahan berbentuk perhiasan emas, uang dan 1 month ago - Shared publicly. Q mau donx cara y yg gampang tpi bagus, bikin apa y?. Read moreShow less · Translate. +. 0 1 0. 1. ·. Reply. Add a comment.

Si Bloggieee: Aneka Hantaran Manten Cantik

Diterbitkan pada Wednesday, 22 December 2010 Pukul 12.30

Peningset atau serah-serahan adalah pemberian dari pihak calon mempelai pria. tradisional yang disebut stagen, buah-buahan (terutama pisang), sembako (beras, ketan, gula, garam, minyak goreng, bumbu dapur), satu set cincin nikah, dan sejumlah uang sebagai sumbangsih dari pihak calon mempelai pria. Dengan begini keluarga calon mempelai laki-laki tidak perlu pusing-pusing menghias hantaran manten karena kami ada untuk membantu anda ^-^.

Pengantar Serah Serahan Oleh Yas Budaya (adat...

Diterbitkan pada Saturday, 12 October 2013 Pukul 1.37

(Naskah ini disusun pada tanggal 30 November 2012 untuk acara serah-serahan pada pernikahan Meidi Sulyantoni SSi (anak dari keponakan Yas Budaya) dengan Dewi Ekayanti SSi pada yang dilangsungkan pada 

Serah-serahan

Diterbitkan pada Tuesday, 22 April 2014 Pukul 4.14

Kali ini saya akan membahas vendor serah-serahan, walau Pihak keluarga besan tetap menyerahkan barang berupa kue-kue,panagan maupun buah-buahan, namun barang-barang ini umumnya tidak perlu dihias dengan teknik, cukup bawa ke toko untuk dibuat parcel atau ditempel pita sudah beres dan cantik. Namun untuk serah-serahan Mozza ini juga bisa menghias mahar berupa uang dengan bentuk yang lucu dan menarik lho. Hasilnya? bagus dan kreatif, 

Tips Menghemat Pesta Pernikahan

Diterbitkan pada Thursday, 1 November 2012 Pukul 8.00

Bahkan, temen saya nih ada juga yang menghilangkan adat “serah-serahan” ini. Kataanya biar ga ribet, jadi si pihak cowok malah Cuma ngasi mahar n cincin.. Udah deh. Heheheheh. Ya tapi ini sih selera, kalo mau pake 

Dewi.s.f: Pernikahan Adat Betawi

Diterbitkan pada Monday, 9 June 2014 Pukul 7.09

Lalu acara dilanjutkan untuk melakukan upacara serah-serahan dilanjutkan akad nikah dimana calon mempelai laki-laki disediakan tempat khusus menghadap kiblat berhadapan dengan penghulu sementara mempelai wanita Inilah tata cara malam negor didaerah Cilangkap khususnya, karena malam negor dahulu sudah tidak ada lagi didaerah Cilangkap, dahulu malam negor caranya dengan memberikan uang penegor sampai pengantin perempuan itu 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -