What's New?

cara memasak dendeng rusa papua

' A L L A B O U T U S ': Kkn-ku (yakati-bintuni, Papua...

Diterbitkan pada Thursday, 24 January 2013 Pukul 10.38

Terutama daging rusa. Sebelum dijual, rusa hasil buruan ini mereka olah terlebih dahulu menjadi dendeng rusa, yaitu dengan cara diasap. Tujuannya agar daging rusa bisa tahan lama. Karena tidak setiap hari mereka mendapat buruan rusa, jadi dendeng rusa yang sudah jadi dikumpulkan sedikit demi sedikit kemudian setelah terkumpul lumayan banyak baru Tertawa adalah tanda bahagia, tapi akan lebih bahagia jika anda bisa membuat orang lain tertawa.

Rusa Dan Dendeng Rusa Salah Satu Mata Pencaharian...

Diterbitkan pada Thursday, 7 June 2012 Pukul 13.28

Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat sekitar dengan membuat dendeng rusa sebagai mata pencaharian mereka. Dalam pengamatan penulis sendiri, usaha pembuatan Beberapa penyebabnya adalah cara penangkapan yang masih sederhana (Jerat, berburu dengan anjing) lokasi tempat rusa yang jauh, proses pembuatan yang relatif lama (tergantun g panas matahari dan garam). Sehingga beberapa masyarakat lebih memilih menjual daging 

Rodadua Article: Hidup Mereka Bertumpu Di Rawa Biru

Diterbitkan pada Friday, 22 April 2011 Pukul 19.24

Ditemani sekawanan anjing, Thomas Sanggra (20) bersama empat rekannya berjalan menuju Rawa Biru, Kawasan Taman Nasional Wasur, Merauke, Papua. Menyusuri Oleh orang tua mereka, anak-anak itu diajari cara menghidupi diri lewat berburu ataupun meramu. Antonius Dimar Sementara kaum pria berburu, kaum perempuan bertugas mengurus bayi-balita, serta menokok sagu, dan memasak. Adapun daging rusa dijadikan dendeng, sate, dan bakso.

6 Kuliner Unik Indonesia

Diterbitkan pada Thursday, 2 April 2015 Pukul 11.04

Dendeng Rusa Merauke. Selain menyimpan keindahan alam Merauke juga memiliki ragam kuliner yang menarik. Rusa binatang yang banyak dijumpai di Merauke. Tidak heran jika toko dan warung di sana banyak menjual Cara pembuatannya sama saja dengan dendeng daging sapi. Ulat ini biasa tinggal di batang pohon sagu yang membusuk, ia makanan yang sering dimakan oleh penduduk yang tinggal di wilayah timur Indonesia — Papua dan Maluku.

Keliling Nusantara: Papua, Bumi Yang Tersembunyi (4)

Diterbitkan pada Sunday, 20 February 2011 Pukul 16.14

Mengapa profesi Pak Bondan selalu membuat iri orang-orang, begitulah kuliner Demikian pula di Papua ini. Saya mencoba mencari kekhasan makanan daerah ini. Memang, karena jumlah penduduk yang tidak begitu banyak, apalagi komposisi penduduk asli dan pendatang berimbang, maka Dendeng rusa, abon rusa, bakso rusa. Namun cara saya mungkin lebih berguna, yaitu rendam dulu di air sampai berwarna keputihan, kemudian goreng sebentar.

Dendeng Rusa Balado

Diterbitkan pada Saturday, 3 January 2009 Pukul 2.21

1 sdt cuka masak. Cara membuat: 1.Rebus daging dalam air secukupnya dan garam hingga hampir lunak. Angkat daging, tiriskan. Dinginkan. 2.Bungkus daging lalu simpan dalam freezer selama 3 jam hingga keras. 3.

Dendeng Rusa Merupakan Oleh Oleh Khas Merauke

Diterbitkan pada Monday, 15 November 2010 Pukul 6.41

Nicolaus menata halaman belakang rumahnya di Gang Golkar, Jalan Ahmad Yani, Merauke, Provinsi Papua, untuk tempat pengolahan dendeng dan abon rusa. Selain dua produk unggulan ini, ia membuat jenis makanan lain, seperti ikan asin, Sejak tahun 2003, Nicolaus dan putra kelimanya, Michael Meky Tjong (25), mengajarkan masyarakat cara membuat dendeng dan abon rusa. Ia juga mengajari warga sekitar mengolah ikan gabus menjadi ikan asin yang 

Dendeng Rusa

Diterbitkan pada Saturday, 21 February 2015 Pukul 8.41

Hal ini disebabkan karena Merauke memang merupakan salah satu tempat persebaran rusa yang cukup besar di wilayah Papua. Jumlah rusa yang cukup banyak ini menjadikan rusa Proses penjemuran inilah yang akan membuat daging rusa menjadi setengah matang. Hasil dendeng yang sudah dijemur tersebut adalah kepada pengusaha-pengusaha makanan. Dengan cara ini, maka baik pengusaha maupun penduduk lokal akan sama-sama diuntungkan.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -