cara melipat kain lamaran pernikahan

Kreasi Seserahan (ulat Dan Bunga)

Diterbitkan pada Saturday, 18 May 2013 Pukul 21.42

Labels: baki lamaran, cara membuat bunga baki lamaran, cara membuat seserahan, cara menghias kain batik, hantaran, kreasi, menghias kain, perlengkapan membuat seserahan, pernikahan, seserahan bunga, ulat.

Tata Cara Pernikahan Adat Jogjakarta

Diterbitkan pada Monday, 5 November 2012 Pukul 1.37

Setelah hasil nontoni ini memuaskan, dan siperjaka sanggup menerima pilihan orang tuanya, maka diadakan musyawarah diantara orang tua / pinisepuh si perjaka untuk menentukan tata cara lamaran. 2. lamaran Menurut tradisi peningset terdiri dari : kain batik, bahan kebaya, semekan, perhiasan emas, uang yang lazim disebut tukon ( imbalan) disesuaikan kemampuan ekonominya, jodang yang berisi: jadah, wajik, rengginan, gula, teh, pisang raja satu 

Semiotika Kain Sindur Pada Upacara Pernikahan Adat...

Diterbitkan pada Tuesday, 18 November 2008 Pukul 20.28

Merekonstruksi sesuai dengan bentuk lama maupun menambahkan sentuhan baru adalah salah satu cara. Mempelajari Istimewa karena menggunakan proses pembuatan dan pewarnaan yang berbeda dengan kain batik—umumnya digunakan pada sebagian besar prosesi upacara pernikahan. Terlepas . lamaran usai dilanjutkan dengan peningsetan (pengikatan), maksud dari upacara ini ialah sebagai simbol bahwa si gadis telah ada yang mempersunting.

Wwwfotoweddingbekasicom: Tata Cara Pernikahan...

Diterbitkan pada Wednesday, 13 February 2013 Pukul 15.33

TATA cara pernikahan ADAT SUNDA LENGKAP. pernikahan memang satu Ada beberapa acara yang harus dilakukan untuk melangsungkan pernikahan, mulai dari lamaran dan lainnya. Ada Neundeun Hal ini mengandung makna yaitu rukun iman dan jumlah hari dalam seminggu; kain putih, yang mengandung makna niat suci; Bunga tujuh rupa, mengandung makna bahwa perilaku kita, selama tujuh hari dalam seminggu harus wangi yang artinya baik.

Batik (tik)

Diterbitkan pada Tuesday, 14 January 2014 Pukul 23.10

Bukan hanya ragam hias yang disesuaikan kebutuhan saat ini atau benang kapas diganti sutra untuk mendapatkan kain yang lebih ringan dan lebih mudah disesuaikan untuk berbagai keperluan, melainkan juga cara kain tersebut digunakan, terutama ketika kain tersebut ditujukan untuk busana.Saat ini batik . Satria Manah, dipakai wali pengantin pria ketika meminang dengan harapan semoga lamaran sang pria dapat diterima dengan baik oleh pihak wanita.

Kain Songket: Sejarah Dan Arti Yang Terkandung Di...

Diterbitkan pada Tuesday, 19 June 2012 Pukul 0.40

Apabila kita melihat rangkaian benang yang tersusun dan teranyam rapih lewat pola simetris, menunjukan bahwa kain ini dibuat dengan keterampilan masyarakat yang memahami berbagai cara untuk membuat kain bermutu, yang . dalam adat terdapat pakaian yang dipakai oleh laki-laki, maka itu adalah perkembangannya yang kemudian karena pada zaman dahulu kain songket ditenun oleh para gadis sambil menunggu datangnya lamaran dari pihak laki-laki.

Lintasme

Diterbitkan pada Tuesday, 3 June 2014 Pukul 14.53

Menjadikan lamaran pernikahan sebagai momen penting dan indah pasti akan sangat diharapkan oleh semua perempuan. Nah, kalau kamu adalah perempuan berhijab, coba deh untuk menggunakan gaun yang indah, 

Tata Cara Pernikahan Adat Jogjakarta

Diterbitkan pada Tuesday, 1 April 2014 Pukul 12.09

Setelah hasil nontoni ini memuaskan, dan siperjaka sanggup menerima pilihan orang tuanya, maka diadakan musyawarah diantara orang tua / pinisepuh si perjaka untuk menentukan tata cara lamaran. 2. lamaran Menurut tradisi peningset terdiri dari : kain batik, bahan kebaya, semekan, perhiasan emas, uang yang lazim disebut tukon (imbalan) disesuaikan kemampuan ekonominya, jodang yang berisi: jadah, wajik, rengginan, gula, teh, pisang raja satu 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X