What's New?

cara kerja kondensor platina

Cara Kerja Kondensor Beserta Fungsinya

Diterbitkan pada Sunday, 29 December 2013 Pukul 10.49

Cara Kerja Kondensor Beserta Fungsinya - Kondensor adalah salah satu bagian komponen sistem pengapian yang berfungsi menyerap loncatan bungan api yang terjadi antara breaker point (pada platina) pada saat 

Catatan Mutiara: Kontak Pemutus, Kondensor, Dan Sudut Dwell

Diterbitkan pada Monday, 19 December 2011 Pukul 4.32

Akan tetapi tidak semuanya yang ada pada sistem pengapian konvensional yang akan kami bahas disina, tetapi hanya tiga komponen saja yaitu kontak pemutus/platina, sudut dwell, dan kondensor. Harapan kami semoga kita semua Apa itu kondensor ? 4. Apa fungsi kontak pemustus, sudut dwell, dan kondensor ? 5. Bagaimana cara kerja kontak pemutus, sudut dwell, dan kondensor ? 1.3 Tujuan Penulisan. 1. Untuk mengetahui pengertian kontak pemutus. 2.

Cara Kerja Sistem Pengapian Konvensional...

Diterbitkan pada Tuesday, 8 April 2014 Pukul 2.59

Kontak platina kotor. Bersihkan kontak atau ganti. Setelan celah platina tidak tepat. Setel celah platina atau sudut dwell. Saat pengapian tidak tepat. Saat setel pengapian. Koil rusak. Ganti koil. Kondensor rusak.

Fungsi Dan Komponen Kontak Pemutus (platina)

Diterbitkan pada Tuesday, 6 January 2015 Pukul 13.24

Lebih lengkap lagi tentang kondensor : Cara Kerja Kondensor Beserta Fungsinya. Ternyata saya dulu sudah pernah share tentang platina atau breaker point ini, yakni tentang fungsi dan cara kerja platina (breaker point) 

Jelaskan Tentang Kondensor?

Diterbitkan pada Tuesday, 9 June 2015 Pukul 2.00

Dengan adanya kondensor, maka induksi diri pada kumparan primer yang terjadi waktu platina membuka, disimpan sementara pada kondensor, sekaligus akan mempercepat pemutusan arus primer Kemampuan dari suatu kondensor ditunjukkan oleh seberapa sebesar kapasitasnya. Kapasitas kondensor diukur am satuan mikro farad (f), misalnya kapasitor Jelaskan Cara kerja Sistem Pengapian Semi-Transist Bagaimana Cara kerja sistem pengapian baterai?

Next Komponen Sistem Pengapian 3 (kondensor Dan Platina)

Diterbitkan pada Sunday, 7 September 2014 Pukul 7.00

Proses kerja kondensor : . Saat kontak platina terbuka, aliran arus pada kumparan primer terhenti dan terjadi perubahan medan magnit yang menyebabkan terbangkitnya tegangan tinggi pada kumparan sekunder.

Cara Kerja Sistem Pengapian Konvensional, Cara Menyetel...

Diterbitkan pada Monday, 27 January 2014 Pukul 7.37

Cara menyetel sudut dwel konvensional a. Membuka distributor b. Memutar crankshaft sampai Poros nok pemutus arus menekan rubbing block platina sehingga platina terbuka setelah itu berhenti memutar c. Kemudian 

Perbedaan Cdi Dengan Platina

Diterbitkan pada Friday, 17 January 2014 Pukul 1.28

Artikel ini memuat tentang cara kerja pengapian mesin mobil (ignition) pada umumnya, baik dengan menggunakan platina maupun dengan menggunakan CDI (Dalam hal ini sebenarnya Induction Ignition, hanya saja di dalam dunia otomotif Disinilah Kondensor mengambil peranan, ketika platina posisi terbuka kondensor menampung sementara tegangan tersebut, kemudian ketika platina menutup lagi tegangan tersebut akan dinetralisir atau di grounded lagi.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -