cara buat osrok penyiang gulma

Cara Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

Diterbitkan pada Saturday, 9 November 2013 Pukul 21.55

Pembuatan baris tanamLahan sawah yang sudah siap ditanami, dibentuk garis-garis tanam dengan menggunakan alat pembuat garis jajar legowo 2 : 1 (Atajale 2 : 1), dibuat garis tanam 40 cm x ( 20 cm x 10 cm) dengan cara menarik atajale Penyiangan Pada cara tanam ini penyiangan sebaiknya dilakukan dengan menggunakan landak/osrok cukup satu arah yaitu searah dalam barisan dan tidak perlu dipotong seperti pada cara tanam bujur sangkar (2 arah).

Cara Mudah Budidaya Padi Hibrida

Diterbitkan pada Tuesday, 13 April 2010 Pukul 20.03

Secara simpel berikut cara budidaya padi hibrida: BENIH Penggunaan benih padi hibrida Penyiangan dilakukan dengan alat landak atau osrok. Penyiangan I, dilakukan sedini mungkin, maksimal pada umur 18 HST (sebelum pemupukan II). Penyiangan II, dilakukan jika masih banyak gulma yang tumbuh, dilakukan pada umur 30 HST (sebelum pemupukan III). Penyiangan III, dilakukan jika masih GERBANG PERTANIAN said tantangan buat para PPL nich.

Herdinbisniscom: Tips Lengkap Budidaya Anjuran...

Diterbitkan pada Tuesday, 14 January 2014 Pukul 7.01

Penelusuran terhadap keluhan itu oleh salah seorang peneliti BPTP Jatim (Ir. Rohmat Budiono, MP) menghasilkan resep yang disebutnya “cara Cerdas Budidaya Padi”. Menurut Rohmat, kendala . Keluhan ketiga, juga dapat diatasi dengan penggunaan alat osrok dan penyiangan dilakukan selagi gulma masih kecil. Sedangkan produksi yang . Membuat Pakan Bebek Lebih Efektif, dengan Ragi Tape Jerami : Solusi Ekonomis dan Cerdas. harga 25 ribu/botol.

Herdinbisnis.com: Bagaimana Cara Budidaya Padi Sawah ?.

Diterbitkan pada Monday, 5 December 2011 Pukul 18.32

Penyiangan dilakukan secara manual dengan cara mencabut gulma dengan tangan atau menggunakan "osrok"/ landak: Dilakukan pada umur 10-15 hari setelah tanam dan dilanjutkan pada umur 20-25 hari setelah tanam.

Jarak Tanam Pada Tanaman Padi

Diterbitkan pada Saturday, 7 December 2013 Pukul 19.12

Pada cara tanam ini penyiangan sebaiknya dilakukan dengan menggunakan landak/osrok cukup satu arah yaitu searah dalam barisan dan tidak perlu dipotong sepertimpada cara tanam bujur sangkar (2 arah). Jarak tanam dalam barisan 10 cm tidak perlu dilakukan penyiangan karena gulma akan kalah berkompetisi dengan pertumbuhaan tanaman padi. Dengan cara tanam ini, biaya penyiangan dapat di tekan sampai 50 %. Adanya lorong-lorong yang berjarak 

Anik Rachmawati Blog: Seri Pencapaian Surplus 10 Juta Ton...

Diterbitkan pada Monday, 10 September 2012 Pukul 4.18

Keluhan ketiga, juga dapat diatasi dengan penggunaan alat osrok dan penyiangan dilakukan selagi gulma masih kecil. Sedangkan produksi yang tidak Dengan cara itu, kehilangan pupuk 70% dapat ditekan hanya menjadi kurang dari 40%. Kedua, pengendalian hama dan oleh Anik Rachmawati,SP,MMA. Membuat Dan Mengaplikasikan Pestisida Nabati A. Prinsip Pemanfaatan Pestisida Nabati Tumbuhan merupakan gudang bahan kimia yang kaya akan k.

Cara Cerdas Budidaya Padi

Diterbitkan pada Friday, 1 February 2013 Pukul 14.59

Keempat, petani berpendapat bahwa jajar legowo mengakibatkan peningkatan gulma. Keluhan Selain memudahkan, penyiangan dengan osrok juga berfungsi menggemburkan (jawa: dangir) tanah. Membuat Nilai Tambah dalam Bisnis.

Power Weeder, Alat Penyiang Gulma Satu Roda...

Diterbitkan pada Thursday, 3 May 2012 Pukul 13.20

Berdasarkan ide dari cara kerja osrok/Landak tersebut, kami mencoba untuk sedikit memodifikasi alat tersebut dengan menggunakan sentuhan teknologi modern, yaitu alat penyiang gulma bermotor atau biasa disebut 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X