What's New?

cara bikin gulung trafo toroid

Trafo Toroid Dari Bekas Stavol

Diterbitkan pada Thursday, 28 June 2012 Pukul 2.29

disebelahnya sisa kern besi (core) toroid bekas yang belum kepakai. buat apa lagi ya?…….entahlah sepertinya sudah kapok gulung trafo manual, capek dan makan waktu update 17-08-2012. hanya mengetes trafo bisa dipakai Maaf kalau hitungannya mungkin bisa googling sendiri aku sendiri belum pernah pakai rumus.kalau mau sedikit repot ya seperti cara diatas,dilepas sambil dihitung jumlah gulungannya. Marthin Mindi says: February 13, 2014 at 11:58 pm.

Linear Amplifier 10

Diterbitkan pada Friday, 3 August 2012 Pukul 1.35

Gulungan primer dibuat dari kawat email kira2 tebal 0,3 – 0,4 mm dililit merata pada toroid sebanyak 8 lilitan. Gulungan sekunder dibuat dengan kawat email yang sedikit lebih tebal untuk membedakan, cara menggulung sama dengan lilitan primer termasuk dari mana mulai menggulung, hanya digeser sedikit saja sehingga gulungan sekunder ini .. Om, numpang tanya, bisa buat artikel untuk membuat trafo donat atau memodifikasi trafo donat milik stavolt.

Transformator « Tutorial

Diterbitkan pada Monday, 8 February 2010 Pukul 14.32

Kalo cara menghitung berapa konsumsi daya yg diperlukan sebuah trafo bgaimana?saya punya trafo toroid tegangan primer 220v,sekunder 25v/5A. Dan berapa nilai kapasitor yg harus saya pasang agar coz phi Bung YONIX katanya mau membuat tabel besar nya kem,jumlah gulungan n diameter kawat, untuk trafo d tunggu2 kok gak muncul2, sudah siap blum tabelnya, kapan bisa publis.Thanks klo bs dpublis. Komentar oleh herman_nando | 20 April 2014 | 

Dukun Elektro: Menggulung Trafo Toroid Bekas Stavolt

Diterbitkan pada Wednesday, 31 December 2014 Pukul 1.17

Berdasarkan baca-baca di salah satu forum, toroid bekas stavol 500VA membutuhkan 800-an gulungan untuk primernya. Gulungan Gulungan harus rapat dan rapi, jika tidak trafo akan bergetar jika diberi beban maksimum. Boleh copas asalkan sumbernya dicantumkan :) karena admin sudah susah payah bikin artikel, jadi hargailah orang lain jika diri anda ingin dihargai orang lain, oke :) Cara Mengatasi Dengung (Hum atau Noise) Pada Amplifier Rakitan.

Cara Melilit Trafo Donat/toroid Dari Nol

Diterbitkan pada Friday, 16 May 2014 Pukul 6.00

Gpv = Gulung/lilit per volt. F = frequensi. O = luas penampang (Luas penampang adalah hasil pengkalian lebar koker x tinggi koker) karena yang akan di buat trafo yang bentuknya O (bulat) maka ada rumus tersendiri untuk menentukan teras besi atau luas Namun apabila kita akan membuat trafo dari keren kosong yang tidak jelas data-datanya, kita tidak bisa langsung menghitung dengan rumus tersebut akan tetapi menggunakan rumus lainnya, yakni : Rumus :

Menggulung Transformator/ Trafo

Diterbitkan pada Thursday, 1 September 2011 Pukul 10.23

Cara menggulungnya searah dengan jumlah gulungan disesuaikan tegangan yang dibutuhkan. 1)maaf tanpa meragukan keilmuan bapak namun sy mendapatkan rumus trafo dari seorang siswa stm yang berbeda.itu yang membuat sy bingung,rumusnya 50/LUAS koker(LEBAR x PANJANG)+10%.sedangkan rumus yang bapak tulis 50/DIAMETER koker(2 x LEBAR + PANJANG)+10% rumus . kalo rumus trsbt bisa di aplikasikan ke trafo toroid atau donat ga.

Merancang Dan Menggulung Sendiri Trafo Toroidal 20 Amper

Diterbitkan pada Monday, 4 May 2015 Pukul 12.32

Pada artikel ini saya ingin berbagi pengetahuan yang telah saya praktekkan berdasar sedikit pengetahuan tentang seluk beluk transformasi tegangan listrik. Yakni cara membuat trafo toroidal mulai dari merancang dan 

Techno: Menggulung Trafo

Diterbitkan pada Wednesday, 5 November 2008 Pukul 16.32

24 November 2008 10.17 · Arya Guna Abadi mengatakan betul man.artikel bagus aku juga lagi cari artikel cara membuat trofo toroid untuk power amplifier tube / tabung untuk 2 meter radio, apakah Mas bisa membantu?

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -