What's New?

cara bikin gulung trafo toroid

Cara Melilit Trafo Donat/toroid Dari Nol

Diterbitkan pada Friday, 16 May 2014 Pukul 6.00

Gpv = Gulung/lilit per volt. F = frequensi. O = luas penampang (Luas penampang adalah hasil pengkalian lebar koker x tinggi koker) karena yang akan di buat trafo yang bentuknya O (bulat) maka ada rumus tersendiri untuk menentukan teras besi atau luas Namun apabila kita akan membuat trafo dari keren kosong yang tidak jelas data-datanya, kita tidak bisa langsung menghitung dengan rumus tersebut akan tetapi menggunakan rumus lainnya, yakni : Rumus :

Trafo Toroid Dari Bekas Stavol

Diterbitkan pada Thursday, 28 June 2012 Pukul 2.29

disebelahnya sisa kern besi (core) toroid bekas yang belum kepakai. buat apa lagi ya?…….entahlah sepertinya sudah kapok gulung trafo manual, capek dan makan waktu update 17-08-2012. hanya mengetes trafo bisa dipakai Maaf kalau hitungannya mungkin bisa googling sendiri aku sendiri belum pernah pakai rumus.kalau mau sedikit repot ya seperti cara diatas,dilepas sambil dihitung jumlah gulungannya. Marthin Mindi says: February 13, 2014 at 11:58 pm.

Cara Membuat Trafo Toroidal 20 Ampere

Diterbitkan pada Saturday, 24 January 2015 Pukul 14.04

Cara membuat Trafo Toroidal mulai dari merancang dan menggulung atau melilit sendiri Trafo Toroida yang juga dikenal orang sebagai Trafo Donat. Adapun tahapan yang telah saya kerjakan adalah sebagai berikut: 1.

Linear Amplifier 10

Diterbitkan pada Friday, 3 August 2012 Pukul 1.35

Ferit ini saya dapat dari bongkaran trafo IF atau oscilator jadul, bentuknya dan ukurannya persis ferit pada koker coklat 8 mm hanya saja tengahnya berlubang. Jika anda Gulungan sekunder dibuat dengan kawat email yang sedikit lebih tebal untuk membedakan, cara menggulung sama dengan lilitan primer termasuk dari mana mulai menggulung, hanya digeser sedikit saja sehingga gulungan sekunder ini . maaf om ijin tanya pada trafo toroid ini untuk teta 0,12.

Cara Membuat Inverter Sederhana

Diterbitkan pada Thursday, 27 February 2014 Pukul 8.12

Cara membuat trafo untuk inverter hampir sama dengan trafo untuk AC Matic, untuk bahan yang digunakan sama persis, misal pakai ferit bekas flyback TV. Perbedaannya pada penyambungan feritnya, kalau AC Matic harus 

Dukun Elektro: Menggulung Trafo Toroid Bekas Stavolt

Diterbitkan pada Wednesday, 31 December 2014 Pukul 1.17

Untuk sekunder 25v maka 25v x 4 npv= 100n (n= jumlah gulungan) dan trafo tersebut akan saya jadikan dual secondary maka menggunakan dua kawat yang digulung sekaligus agar tegangan antara rail (+) dan (-) benar benar Boleh copas asalkan sumbernya dicantumkan :) karena admin sudah susah payah bikin artikel, jadi hargailah orang lain jika diri anda ingin dihargai orang lain, oke . Cara Mengatasi Dengung (Hum atau Noise) Pada Amplifier Rakitan.

Menggulung Transformator/ Trafo

Diterbitkan pada Thursday, 1 September 2011 Pukul 10.23

Cara menggulungnya searah dengan jumlah gulungan disesuaikan tegangan yang dibutuhkan. Jumlah Membuat koker trafo dengan bahan isolator. . kalo rumus trsbt bisa di aplikasikan ke trafo toroid atau donat ga.

Rahasia Pembuatan Setrum Ikan Tipe Primer

Diterbitkan pada Thursday, 5 June 2014 Pukul 14.03

Hallo gan berjumpa lagi nih dengan artikel-artikel ane lagi.pada kesempatan kali ini ane selaku admint berbagi ilmu akan mengupas kembali cara membuat atau pembuatan setrum ikan tipe primer.mengapa topik ini ane angkat kembali,tentu dengan segala Maka ane hanya membuat gulungan primer minimal 200lilit maksimal 220lilit saja dan ane bagi menjadi dua karna keren rata rata hanya menggunakan 10cm-12cm.jadi yg dililit dikisaran 10cm atau lebih dikit.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -