berapa hari burung gelatik dikerodong agar mau berkicau

Cara Merawat Kenari Bakalan

Diterbitkan pada Tuesday, 7 May 2013 Pukul 8.48

Untuk memancing agar kenari mudah tsb rajin bunyi dan suaranya panjang, ada beberapa langkah yg pernah saya coba pada kenari2x saya diantaranya: 1. Digandeng dengan kenari yg 5. Terakhir, baru kenari tsb dikerodong atau kalau mau didengarkan kicauan nya dulu juga boleh, dan biasanya setelah dijemur kenari akan berkicau setelah siang baru dikerodong supaya istirahat keesokan hari, paginya kenari tsb kembali menjalani rutinitas seperti di atas. Email ThisBlogThis!

Perawatan Mudah Burung Pleci Dada Kuning

Diterbitkan pada Wednesday, 24 April 2013 Pukul 23.41

Seperti burung kicauan lainnya, burung pleci membutuhkan makanan yang bervariasi untuk menjaga stamina. untuk itu Pola makan harus dijaga dengan baik agar burung mau berkicau dengan rajin. Setiap pagi Suara masteran yang cocok dengan burung pleci adalah : Prenjak, Kenari, Glatik, Gereja; Karena kotoran pleci sangatlah sedikit, jadi tidak perlu setiap hari dibersihkan kotorannya meskipun setiap hari juga baik, namun untuk efektifitas cukup dibersihkan 2-3 hari sekali.

Tips Cara Merawat Burung Pleci Agar Cepat Bunyi Dan Gacor

Diterbitkan pada Friday, 19 July 2013 Pukul 10.22

Nah selain harganya yang murang (kalau di tempat saya Cuma 10rb) dan burung ini pun juga sering di ikut dalam lomba-lomba burung berkicau, sehingga burung ini paling banyak di pelihara oleh para pehobi burung. Banyak Untuk serangga bisa juga menggunakan ulat kandang, jangkrik yang kecil, atau kroto( kroto jangan setiap hari dan jangan banyak-banyak pemberiannya ). 6. Makanya, kalau malam direndeng saja dijadikan satu tidak usah dikerodong.

Tips Penjemuran Burung Kicauan

Diterbitkan pada Saturday, 13 March 2010 Pukul 21.16

Pengembunan bagus dilakukan untuk burung agar mereka bisa mendapatkan kesegaran udara pagi hari, yang diasumsikan kondisi udaranya masih bersih tidak terkena polusi debu siang hari. 2. Jangan lakukan Untuk burung-burung jenis pemakan biji seperti kenari, gelatik, branjangan, perkutut, derkuku, lovebird dan beberapa burung paruh bengkok lain, bisa dilakukan penjemuran relatif lebih lama ketimbang burung-burung jenis anis ataupun cucak. Bahkan 

Seputar Kenari Gacor: Soal Umur, Kandang, Kerodong, Dan...

Diterbitkan pada Saturday, 21 September 2013 Pukul 18.58

Pada dasarnya, merawat kenari agar mau berkicau ditentukan oleh beberapa faktor, antara lain usia, kandang, menjaga suhu (termasuk pengerodongan), rutinitas dalam melakukan pemasteran, serta kondisi fisik burung itu sendiri. Suara kenari yang diputarkan bisa saja dari kenari sejenis maupun kenari jenis lain, selama hal tersebut di lakukan secara rutin misalnya pagi hari pada waktu dijemur diputar selama 1- 2 jam , lalu pada sore hari sewaktu istirahat 

7 Rahasia Cucak Ijo Versi Om Slamet

Diterbitkan pada Thursday, 3 October 2013 Pukul 21.41

Tips dan Informasi Seputar burung berkicau. Beranda · Jual Film · Jual Tidak terhitung lagi berapa cucak hijau jawara yang moncer dari tangannya dan sudah berpindah tangan ke sejumlah kolektor dan pemain cucak hijau papan atas. Meski cucak hijau jarang / tidak pernah dikerodong, Om Slamet menyarankan, jika mau dilombakan, maka Sabtu malam burung perlu dikerodong agar bisa istirahat total dan energinya dapat dihemat untuk esok hari. (SUMBER 

Am Kapan Perlu Dikerodong…

Diterbitkan pada Friday, 24 October 2008 Pukul 12.30

Ingin saya tanyakan masalah pengkrodongan AM: 1. Apa perlu pada siang hari AM dikerodong kl AM belum teler tapi udah ngeplong. Kecuali untuk AM yang sudah gampang teler/gacor dan Anda ingin melindunginya agar tidak bunyi terus (perlu untuk menjaga agar suara tidak serak) atau dalam waktu dekat akan dilombakan. Dengan cara dikerodong, mengurangi apalagi kalo mau di karamba, parah. 1. apa itu proses adaptasi?? kalo iya kira2 berapa lama?

Kumpulan Tips Untuk Perawatan Burung Bakalan

Diterbitkan pada Tuesday, 8 January 2013 Pukul 6.30

Untuk burung-burung kecil seperti ciblek, pleci, gelatik, dan sejenisnya, biasanya didapatkan dengan cara dijaring atau menggunakan getah pulut. Selanjutnya, sangkar dikerodong setengahnya saja. Kita tidak tahu persis berapa hari burung bakalan yang barusan dibeli berada di tangan pedagang. Lalu bagaimana cara melatih burung bakalan agar mau makan voer sehingga memiliki peluang hidup lebih lama dan mudah dalam perawatan selanjutnya?

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X