What's New?

bagaimana membuat ragum pada umumnya

Makalah Ragum

Diterbitkan pada Saturday, 19 November 2011 Pukul 12.43

Karena sangat pentingnya kegunaan sebuah Ragum pada proses pekerjaan tangan maka diperlukan perawatan agar tidak mudah rusak. Makalah ini akan menerangkan tentang kelengkapan pada ragum,Fungsi ragum 

Ragum

Diterbitkan pada Tuesday, 11 November 2014 Pukul 3.20

Rahang penjepit diberi landasan terbuat dari besi tuang yang permukaannya pada umumnya diberi parutan bersilang agar penjepitan lebih kuat dan tidak licin. Dengan demikian apabila menjepit benda kerja yang halus dan 

Macam-macam Alat Perkakas

Diterbitkan pada Friday, 21 February 2014 Pukul 12.24

Bila menggunakan ragum, letakkan alat perkakas yang kebetulan tidak dipergunakan di waktu bekerja, di atas meja kerja di sebelah kiri dan kanan ragum, sehingga tidak bertumpuk. Meletakkannya Pahat alur/silang, digunakan untuk membuat alur-alur sempit, alur minyak c. Sengkang/ tangkai gergaji tangan pada umumnya ada dua macam, yang tetap (untuk panjang daun gergaji 300 mm) dan yang dapat disetel (untuk panjang daun gergaji 250 – 300 mm).

Kerja Bengkel .tanya Jawab

Diterbitkan pada Wednesday, 28 May 2014 Pukul 2.10

-dengan cara sesuai dengan tinggi badan anda,berdiri tegak diragum tempelkan kepalan tangan pada dagu,sikut harus berada diatas mulut ragum dan apabila tangan kita ayunkan,sikut jangan sampai kena bibir ragum. Mesin bor adalah suatu jenis mesin yang gerakannya memutarkan alat pemotong yang arah pemakanan mata bor hanya pada sumbu mesin tersebut.yang secara umum digunakan untuk membuat lubang (mengebor) suatu benda kerja.

Kurniawan: Perkakas Tangan

Diterbitkan pada Tuesday, 20 March 2012 Pukul 5.18

Pahat alur/silang, digunakan untuk membuat alur-alur sempit, alur minyak. c. Untuk pengerjaan presisi, ragum diatur lebih tinggi dan untuk pengerjaan yang umum, tinggi ragum diatur setinggi siku pada lengan. 3.

Rompasnocopas: Kerja Bangku Dan Tools

Diterbitkan pada Saturday, 23 November 2013 Pukul 5.59

Ragum digunakan untuk penjepit/pemegang benda kerja sehingga posisi benda kerja tidak berubah posisi pada waktu pekerjaan berlangsung seperti; melobang/bor, potong, tekuk, dan lain-lain. adalah termasuk pengerjaan pada praktek pengepasan dan penyetelan pada kerja bangku. Jenis pengerjaan pengikiran adalah: 1)meratakan bidang,. 2)menyiku antara bidang satu dengan yang lainnya. 3)membuat rata dan sejajar. 4)membuat bidang berbentuk.

Laporan Praktikum Pembentukan Dasar

Diterbitkan pada Wednesday, 14 January 2015 Pukul 15.57

Memahami cara pengerjaan praktikum pembentukan dasar teknik dalam membuat suatu alat sederhana. c. Mengerti dan memahami alat dan Gambar Ragum. Ragum adalat alat yang digunakan untuk menjepit banda kerja pada waktu pekerjaan mekanik, seperti mengikir, memahat, memotong, dll. Pada penggunaanya ragum umumnya terbuat dari besi tuang, kenyal atau tempa yang dipasang pada bangku kerja dengan kuat. Ragum berfungsi untuk menjepit 

Cara Mengikir Besi/ Logam Yang Baik Dan Benar...

Diterbitkan pada Thursday, 18 September 2014 Pukul 1.33

E. Spesifikasi ragum. Pada umumnya ragum terbuat dari besi tuang kenyal atau baja tuang. Yang terpenting dalam pengikiran adalah pemasangan ragum harus kuat. Banyak sekali jenis ragum yang digunakan untuk bermacam-macam pekerjaan tangan. Selain itu, teknik mengikir untuk membuat flat pada benda kerja, bagi pemula dapat dikerjakan dengan lebih cepat jika pada bagian tengah benda terlebih dahulu dikikir, lalu dilanjutkan pada bagian pinggir.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -