bagaimana membuat ragum pada umumnya

Kurniawan: Perkakas Tangan

Diterbitkan pada Tuesday, 20 March 2012 Pukul 12.18

Pahat alur/silang, digunakan untuk membuat alur-alur sempit, alur minyak. c. Untuk pengerjaan presisi, ragum diatur lebih tinggi dan untuk pengerjaan yang umum, tinggi ragum diatur setinggi siku pada lengan. 3.

Cara Megikir Yang Benar

Diterbitkan pada Monday, 28 October 2013 Pukul 23.11

E. Spesifikasi ragum. pada umumnya ragum terbuat dari besi tuang kenyal atau baja tuang. Yang terpenting dalam pengikiran adalah pemasangan ragum harus kuat. Banyak sekali jenis ragum yang digunakan untuk bermacam-macam pekerjaan tangan. Selain itu, teknik mengikir untuk membuat flat pada benda kerja, bagi pemula dapat dikerjakan dengan lebih cepat jika pada bagian tengah benda terlebih dahulu dikikir, lalu dilanjutkan pada bagian pinggir.

Makalah Tentang Mesin Bor

Diterbitkan pada Wednesday, 12 March 2014 Pukul 3.04

Khusus Mesin bor ini selain digunakan untuk membuat lubang juga bisa digunakan untuk mengencangkan baut maupun melepas baut karena dilengkapi 2 putaran yaitu kanan dan kiri. Mesin bor . ragum Mesin. Benda kerja yang besar tidak dapat dipegang oleh tangan karena gaya pemotongannya semakin besar, maka digunakan ragum mesin. 3. Meja Mesin. Penjepitan benda kerja pada meja mesin umumnya dilakukan apabila benda kerja tidak mungkin di jepit oleh ragum.

Yosea P.r Manullang 3 Tp 3: Mesin Sekrap

Diterbitkan pada Monday, 6 February 2012 Pukul 17.35

Prinsip pengerjaan pada mesin sekrap adalah benda yang disayat atau dipotong dalam keadaan diam (dijepit pada ragum) kemudian pahat bergerak lurus bolak-balik atau maju mundur melakukan penyayatan. Mesin jenis ini umum dipakai untuk produksi dan pekerjaan serbaguna terdiri atas rangka dasar dan rangka yang mendukung lengan horizontal. Benda kerja didukung . Menurut alur penyekrapan, mesin sekrap dapat digunakan untuk membuat alur:

Makalah Ragum

Diterbitkan pada Saturday, 19 November 2011 Pukul 19.43

Karena sangat pentingnya kegunaan sebuah ragum pada proses pekerjaan tangan maka diperlukan perawatan agar tidak mudah rusak. Makalah ini akan menerangkan tentang kelengkapan pada ragum,Fungsi ragum 

Pengenalan Mesin Cnc Dan Cara Membuat Palu

Diterbitkan pada Tuesday, 28 January 2014 Pukul 19.41

ragum umumnya berfungsi untuk menjepit atau mencekam benda pada saat proses penggergajian, pengkikiran, memahat, dll. d. Gergaji besi berfungsi untuk memotong benda yang terbuat dari bahan logam seperti besi, aluminium dll. e. Fungsi kikir meratakan dan menghaluskan permukaan benda kerja serta menghilangkan sejumlah kecil material atau bekas tanda pola dan bekas jepitan ragum pada benda kerja, dan membuat benda kerja sesuai dengan pola 

Cara Mengikir: Teknik Mengikir

Diterbitkan pada Saturday, 16 March 2013 Pukul 9.03

Bila kita menjepit bernda kerja pada ragum, benda kerja yang keluardari mulut ragum janganlah terlalu tinggi, terrutama apabila bahan bendakerja itu terbuat dari logam tipis. pada umumnya proses kerja gergaji hampir sama dengan proses kerja kikir namun perbedaanya yaitu fungsinya kalu gergaji digunakan untuk memotong atau membelah sedangkan kikir digunakan untuk mengurangi pemukaan yang kurang rata Yitu berfungsi untuk membuat garis garis.

Industrial Engineering: Elemen Mesin

Diterbitkan pada Sunday, 13 December 2009 Pukul 23.34

pada umumnya mur mempunyai bentuk segi enam. Tetapi untuk. pemakaian khusus dapat dipakai mur dengan bentuk yang bermacam-macam, Fungsi kikir adalah sebagai berikut : · Untuk menghilangkan bekas tanda pola dan bekas jepitan ragum. pada permukaan benda kerja. · membuat bentuk benda kerja sesuai pola yang dirancang. · Menghaluskan dan meratakan permukaan benda kerja. · Kikir dibedakan berdasarkan bentuk, panjang, dan kasar halusnya.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X