What's New?

bacaan syukuran bayi

Yansyah Blog: Do'a Syukuran 4 Bulan Kehamilan

Diterbitkan pada Wednesday, 30 May 2012 Pukul 13.53

Sedangkan untuk bacaan-bacaan yang harus dibaca saat kandungan menginjak 4 bulan atau saat ruh bayi ditiupkan, Memang tidak ada dalil yang mengharuskan membaca ayat-ayat tertentu. tapi dari berbagai sumber bisa 

Doa Ngapati, Doa 4 (empat)

Diterbitkan pada Tuesday, 7 April 2015 Pukul 17.52

Blog Khusus Doa - Sudah menjadi budaya bagi masyarakat kita, ketika seorang wanita hamil, sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yaitu dengan mengadakan syukuran empat bulan kehamilan atau biasa disebut Ngapati, dan juga syukuran tujuh bulan kehamilan atau Bacaan Doa 4 (empat) bulan kehamilan biasanya dibaca setelah membaca beberapa Ayat-ayat pilihan dalam Al-Qur'an yang memang dikhususkan untuk ibu hamil 4 bulan.

B A B B L E S: Syukuran 4 Bulanan

Diterbitkan pada Wednesday, 8 June 2011 Pukul 9.46

Syukuran 4 bulanan. Alhamdulillah syukuran 4 bulanan dede berlangsung lancar, sekitar 50an ibu pengajian datang kerumah dan doain dede sama bundanya, supaya sehat selalu sampai melahirkan, amin.. Bacaan Semua keluarga dari gw ataupun yuzhar juga udah ngumpul, rumah jadi rame banget, Semoga sampai melahirkan, bayi di kandunganku sehat selalu, kuat walau tiap hari ke kantor naik kopaja, aku yakin semuanya akan baik-baik saja. Doakan ya 

Syukuran 4 Bulan Kehamilan

Diterbitkan pada Tuesday, 31 July 2007 Pukul 12.08

103 thoughts on “Syukuran 4 Bulan Kehamilan”. Comment navigation. « Komentar Lebih Lama. cepy berkata: Selasa, 30 Oktober 2012 pukul 05:58. Kenapa Gak ada yang bahas di Upacara bendera itu kan ada bacaan doanya… itu juga kan gak ada perintah rosul… ato upacaranya sendiri ko gak di bahas… Balas. Gue aja berkata: Minggu, 14 Oktober 2012 pukul 11:20 . aassa on Apakah Bayi Kuning Itu? cepy on Syukuran 4 Bulan Kehamila… citra. on Senam 

Tanya-jawab Aqiqah

Diterbitkan pada Saturday, 15 March 2008 Pukul 5.41

Hikmah disyari'atkannya aqiqah adalah mensyukuri ni'mat Allah yang telah mengaruniai jabang bayi, mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, untuk menyiarkan nasab atau garis keturunan pada khalayak, untuk mendekatkan membelikan satu kambing untuk aqiqah saya sekaligus untuk syukuran kepulanganya dari pergi haji…dan saya menolaknya karna menurut saya cukup satu saja ngga perlu aqiqah lagi.. apa lagi untuk keperluan syukuran pulang haji 

Adat Kebiasaan Suku Jawa

Diterbitkan pada Wednesday, 13 November 2013 Pukul 13.44

Syukuran sepasaran dan selapanan dilaksanakan saat bayi berumur 5 dan 35 hari, syukuran puputan dilaksanakan pada hari setelah tali pusar bayi lepas (putus). Pada saat bayi puput , orang tuanya memberi nama pada 

Qiroah Dalam Acara Islami

Diterbitkan pada Tuesday, 22 October 2013 Pukul 7.32

SYUKURAN KEHAMILAN ( Rasa syukur diberkahi KETURUNAN) – Surah faathir,ayat 9-10-11 dst – Surah Maryam,ayat 12-13-14-15 atau 23-24-25-26 – Dsb. SYUKURAN AQIQAH ATAU KELAHIRAN ANAK – Surah Al-Israa 

Bersyukur Bukan Dengan Syukuran

Diterbitkan pada Thursday, 23 September 2010 Pukul 2.46

Sudah merupakan suatu kelaziman yang mengakar ditengah-tengah masyarakat muslim di negeri ini dan terjadi dimana-mana dan semua orang pasti mengenal dengan sebuah sebutan “ syukuran “, sebuah istilah yang ada dinegeri ini dan .. cara yang disyari'atkan,tidak dengan cara melakukan kenduri, selamatan syukuran yang tidak ada pernah diperintahkan atau dilakukan oleh Rasullulah shalalahu 'alaihi wasallam . Wallaahu ta'ala 'alam. Sumber bacaan : 1.

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -