asupan ntrisi pasien paska laparatomi

Sarjanagizi: Gizi Pasca Operasi

Diterbitkan pada Friday, 19 December 2008 Pukul 11.18

Diagnostik (biopsi, laparotomi eksplorasi) asupan gizi pasca bedah yang cukup, dapat menunjukkan indikasi pemberian makanan secara oral pada 24 samapi 48 jam pertama setelah operasi dapat mepercepat muntah akibat operasi. Tujuan Diet Pasca Bedah adalah untuk mengupayakan agar status gizi pasien segera kembali normal untuk mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien, dengan cara sebagai berikut: 1.

Leena's Blog: Peritonitis Diet Pasca Bedah (generalisata...

Diterbitkan pada Monday, 9 April 2012 Pukul 22.37

Peritonitis Diet Pasca Bedah (Generalisata e.c Appendicitis Perforata Post Operasi Explorasi laparatomi). BAB I. PENDAHULUAN Pada masa perwatan yang memanjang akibat komplikasi pasca bedah, PEM telah didokumentasikan pada lebih dari 50% pasien (Hill, Blackert dkk, 1997). Pengaturan .. Pencatatan yang akurat tentang semua asupan dan haluaran serta tekanan vena sentral membantu dalam menghitung penggantian cairan. Cairan intravena harusĀ 

Satuan Acara Penyuluhan Diet Nutrisi Pasca...

Diterbitkan pada Thursday, 25 October 2012 Pukul 16.18

SATUAN ACARA PENYULUHAN. Masalah : Nutrisi untuk pasien pasca operasi. Pokok bahasan : Diet Nutrisi pasca operasi. Sub Pokok Bahasan : Kebutuhan nutrisi pasca operasi. Sasaran : keluarga pasien pasca operasi.

Zeerrotul: Askep Pasien Dengan Kolostomi

Diterbitkan pada Thursday, 19 September 2013 Pukul 9.03

pasien dengan pemasangan kolostomi biasanya disertai dengan tindakan laparotomi (pembukaan dinding abdomen). Luka laparotomi sangat beresiko . o. Sepsis dan kematian. Untuk mencegah komplikasi, diperlukan colostomi dengan teknik benar serta perawatan pasca bedah yang baik, selain itu pre-operatif yang memadai. .. adanya luka pasca bedah di abdomen. 6. Nutrisi kuarang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan asupan nutrisi tidak adekuat.

General Anestesi Pada Kasus Emergensi Laparatomi...

Diterbitkan pada Wednesday, 14 March 2012 Pukul 1.19

Dari pemeriksaan ditemukan PP test +, Hb menurun dan dari USG didapatkan GS diluar uterus, cairan bebas (+), sehingga pasien didiagnosa KET dan direncanakan operasi laparatomi eksplorasi dengan GA.General . Sehingga jumlah tetes yang diperlukan (infus 1 cc ~ 20 tetes) adalah 120/60 x 20 tetes = 40 tetes/ menit (selama pasien belum dapat asupan makanan peroral) . Dalam kebutuhan nutrisi klien, klien makan 3x sehari dan nafsu makan klien baik.

Obstruksi Usus Pada Neonatus

Diterbitkan pada Friday, 11 December 2009 Pukul 18.54

Adhesi usus setelah tindakan laparotomi adalah kelainan didapat lainnya yang bisa menyebabkan obstruksi usus halus. Setiap anak yang pernah menjalani operasi laparotomi mempunyai risiko . Bila program feeding tersebut tidak bisa diterima pasien atau terdapat ileus yang memanjang maka nutrisi parenteral perlu dipertimbangkan dalam menjaga kecukupan asupan nutrisi pasca operasi. Koran Anak Indonesia Htpp://korananakindonesia.wordpress.comĀ 

Nursing Manchunian's: Proposal Hubungan Konsumsi...

Diterbitkan pada Sunday, 12 May 2013 Pukul 5.41

Proposal HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN YANG TEPAT DAN asupan NUTRISI YANG CUKUP TERHADAP PROSES PERCEPATAN PENYEMBUHAN LUKA POST OPERASI laparatomi. BAB I. PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang. laparatomi Pada masa perwatan yang memanjang akibat komplikasi pasca bedah, PEM telah didokumentasikan pada lebih dari 50% pasien (Hill, Blackert dkk, 1997). Pengaturan makanan setelah operasi perlu diperhatikanĀ 

Laporan Pendahuluan Post Op Laparatomy...

Diterbitkan pada Monday, 18 June 2012 Pukul 23.35

Tampaknya ada beberapa hal yang menyebabkan keluarga menjadi faktor terhadap perkembangan kolelitiasis, tapi ini mungkin terkait dengan kebiasaan makan keluarga (asupan kolesterol berlebihan dalam makanan) . Manifestasi yang biasa timbul pada pasien post laparatomy diantaranya: a. .. Risiko tinggi terhadap perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan ketidakmampuan mencerna makanan atau mengabsorpsi, status puasa.

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X