What's New?

asupan ntrisi pasien paska laparatomi

Nursing Manchunian's: Proposal Hubungan Konsumsi...

Diterbitkan pada Sunday, 12 May 2013 Pukul 5.41

Proposal HUBUNGAN KONSUMSI MAKANAN YANG TEPAT DAN ASUPAN NUTRISI YANG CUKUP TERHADAP PROSES PERCEPATAN PENYEMBUHAN LUKA POST OPERASI LAPARATOMI. BAB I. PENDAHULUAN. 1.1 Latar Belakang. Laparatomi Pada masa perwatan yang memanjang akibat komplikasi pasca bedah, PEM telah didokumentasikan pada lebih dari 50% pasien (Hill, Blackert dkk, 1997). Pengaturan makanan setelah operasi perlu diperhatikan 

Sarjanagizi: Gizi Pasca Operasi

Diterbitkan pada Friday, 19 December 2008 Pukul 11.18

Diagnostik (biopsi, laparotomi eksplorasi) Asupan gizi pasca bedah yang cukup, dapat menunjukkan indikasi pemberian makanan secara oral pada 24 samapi 48 jam pertama setelah operasi dapat mepercepat muntah akibat operasi. Tujuan Diet Pasca Bedah adalah untuk mengupayakan agar status gizi pasien segera kembali normal untuk mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien, dengan cara sebagai berikut: 1.

Askep Ileus

Diterbitkan pada Monday, 13 January 2014 Pukul 6.14

Setelah 2-3 hari pasca-pembedahan abdomen, ileus merupakan suatu kondisi fisiologis yang normal sekunder dari anastesia dan efek intervensi bedah, namun istilah ileus kondisi kelumpuhan intestinal dapat bertahan lebih dari 3 hari . Dalam sebuah studi non-randomized mengevaluasi pasien, elektroda bipolar seromuskular ditempatkan di segmen saluran gastrointestinal setelah laparotomi. Setelah 7x24 jam asupan nutrisi dapat optimal dilaksanakan. a.

Skydrugz: Refarat Nutrisi Parenteral Pada Anak

Diterbitkan pada Friday, 21 October 2011 Pukul 18.52

Sehingga banyak diantara penderita pasca bedah laparotomi karena perforasi ileum (typhus abdominalis), invaginasi, volvulus, atau hernia inkarserata kemudian mengalami kebocoran jahitan usus yang menyebabkan peritonitis atau enterofistula ke kulit. Dengan Nutrisi parenteral bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang adekuat bagi pasien yang kondisinya tidak memungkinkan untuk mendapatkan asupan makanan melalui oral8. Nutrisi 

Leena's Blog: Peritonitis Diet Pasca Bedah (generalisata...

Diterbitkan pada Monday, 9 April 2012 Pukul 22.37

Peritonitis Diet Pasca Bedah (Generalisata e.c Appendicitis Perforata Post Operasi Explorasi Laparatomi). BAB I. PENDAHULUAN Pada masa perwatan yang memanjang akibat komplikasi pasca bedah, PEM telah didokumentasikan pada lebih dari 50% pasien (Hill, Blackert dkk, 1997). Pengaturan .. Pencatatan yang akurat tentang semua asupan dan haluaran serta tekanan vena sentral membantu dalam menghitung penggantian cairan. Cairan intravena harus 

Zeerrotul: Askep Pasien Dengan Kolostomi

Diterbitkan pada Thursday, 19 September 2013 Pukul 9.03

Pasien dengan pemasangan kolostomi biasanya disertai dengan tindakan laparotomi (pembukaan dinding abdomen). Luka laparotomi sangat beresiko . o. Sepsis dan kematian. Untuk mencegah komplikasi, diperlukan colostomi dengan teknik benar serta perawatan pasca bedah yang baik, selain itu pre-operatif yang memadai. .. adanya luka pasca bedah di abdomen. 6. Nutrisi kuarang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan asupan nutrisi tidak adekuat.

Nutrisi Parenteral

Diterbitkan pada Wednesday, 23 January 2013 Pukul 0.23

Meskipun pemberian nutrisi konvensional mampu dengan baik mengatasi malnutrisi biasa, bahkan hiperalimentasi ternyata gagal mengatasi perubahan metabolik terhadap pasien-pasien seperti diatas. Sehingga banyak diantara penderita pasca bedah laparotomi karena perforasi ileum ( typhus abdominalis ) , invaginasi , volvulus, atau hernia inkarserata kemudian mengalami kebocoran jahitan usus yang menyebabkan peritonitis atau enterofistula ke kulit .

Populerkan: Obstruksi Usus Pada Neonatus

Diterbitkan pada Friday, 4 February 2011 Pukul 21.53

Adhesi usus setelah tindakan laparotomi adalah kelainan didapat lainnya yang bisa menyebabkan obstruksi usus halus. Setiap anak yang pernah menjalani operasi laparotomi mempunyai risiko . Bila program feeding tersebut tidak bisa diterima pasien atau terdapat ileus yang memanjang maka nutrisi parenteral perlu dipertimbangkan dalam menjaga kecukupan asupan nutrisi pasca operasi. Diposkan oleh dhanz IBE di 06.53 · Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -