What's New?

Gambar Dan Cara Reproduksi Trypanosoma

Protozoa

Diterbitkan pada Friday, 19 September 2014 Pukul 6.45

Gambar 2.9 Trypanosoma Brucei Pelikel adalah lapisan luar yang terbentuk dari selaput plasma yang mengandung protein. Reproduksi. Cara reproduksi ada dua, yaitu secara konjugasi dan secara aseksual dengan membelah diri. Fitoflagellata Dibagi menjadi: Euglenoida Tubuhnya menyerupai gelendong dan diselimuti oleh pelikel. Euglena viridis memiliki ciri – ciri: Ukuran tubuhnya 35 – 60 mikron; Ujung tubuhnya meruncing dengan satu bulu cambuk 

Peranan Flagellata & Ciri Ciri Flagellata

Diterbitkan pada Sunday, 9 March 2014 Pukul 4.27

Sistem reproduksi flagellata adalah dengan cara membelah diri secara memanjang. Trypanosoma evansi; hidup dalam darah ternak merupakan penyebab penyakit Surrah pada ternak perantaranya lalat Tabanidae.

Flagellata (filum Mastigophora)

Diterbitkan pada Monday, 24 December 2012 Pukul 9.20

Artikel dan Makalah tentang Flagellata (Filum Mastigophora) : Pengertian Ciri-ciri Struktur Sel Reproduksi Contoh. Dapatkan Jurnal, Artikel ilmiah, Dongeng, dan Gambar 1. Trypanosoma gambiense (cal.vet.upenn.edu) 

Protista

Diterbitkan pada Thursday, 9 February 2012 Pukul 18.35

Reproduksi Cara reproduksi ada dua, yaitu secara konjugasi dan secara aseksual dengan membelah diri. c. Klasifikasi Dibagi menjadi 3 kelas: 1. Euglenoida : Tubuhnya menyerupai gelendong dan diselimuti oleh pelikel. Contohnya Gambar : Euglena sp 2. Dinoflagellata : contohnya terdapat pada Noctiluca milliaris, yang mempunyai ciri-ciri : 1. Memiliki satu flagella, satu panjang dan satu pendek 2. Dapat melakukan simbiosis dengan jenis ganggang tertentu 3.

Lalat Tsetse, Sang Penyebar Penyakit Tidur

Diterbitkan pada Friday, 4 May 2012 Pukul 14.18

Penyakit tidur atau trypanosomiasis adalah penyakit yang menyerang sistem syaraf & disebabkan oleh mikroba Trypanosoma. Sebutan "penyakit tidur" diberikan karena ketika penyakit ini sudah memasuki tahap lanjut, orang 

D'biologi: Flagellata

Diterbitkan pada Thursday, 22 November 2012 Pukul 9.02

Reproduksi Flagellata. Pengertian Flagellata (dalam bahasa Latin diambil dari kata “flagell” yang berarti cambuk) atau Mastigophora (dari bahasa Yunani,”mastig” yang berarti cambuk, dan “phora” yang berarti gerakan), dalam taksonomi kuno Fitoflagellata mencernakan makananya dengan berbagai cara, menelan lalu mencernakan didalam tubuhnya (holozoik), membuat sendiri makanannya (holofitrik), atau mencernakan organisme yang sudah mati (saprofitik).

Flagellata

Diterbitkan pada Sunday, 23 October 2011 Pukul 10.26

demam tinggi. (gambar diatas itu gambar lalat tsetse) Penyebab penyakit sura pada hewan, Cara penularannya : Trypanosoma evansi akan hidup dalam darah melalui vector seperti lalat penghisap darah golongan Tabanidae (sering disebut lalat pitak atau lalat kerbau) dengan cara mekanik murni dimana Trypanosoma tidak mengalami siklus hidup dalam vektor. Cara reproduksi ada dua, yaitu secara konjugasi dan secara aseksual dengan membelah diri.

Protista Yang Menyerupai Hewan

Diterbitkan pada Friday, 1 May 2009 Pukul 5.05

Reproduksi Cara reproduksi ada dua, yaitu secara konjugasi dan secara aseksual dengan membelah diri. c. Klasifikasi Dibagi menjadi 3 kelas: 1. Euglenoida : Tubuhnya menyerupai gelendong dan diselimuti oleh pelikel. Memasukkan makanannnya melalui sitofaring menuju vakuola dan ditempat inilah makanan yang berupa hewan – hewan kecil dicerna. Gambar : Euglena sp 2. Dinoflagellata : contohnya terdapat pada Noctiluca milliaris, yang mempunyai 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -