What's New?

Contoh Kasus Uji Chi Square Menggunakan Spss

Cara Melakukan Uji Statistik Chi Square Spss

Diterbitkan pada Saturday, 27 December 2014 Pukul 15.43

Contoh Kasus dalam Uji Chi Square : Kali ini saya akan melakukan uji chi square tentang Kecenderungan masyarakat terhadap proses pemilihan Kepala Daerah. Sampel saya ambil secara random yakni 50 responden.

Uji Chi Square Dengan Spss Lengkap

Diterbitkan pada Tuesday, 13 January 2015 Pukul 16.00

Contoh penyelesaian kasus menggunakan Uji Chi Square dengan SPSS Lengkap Seorang peneliti ingin mengetahui apakah terdapat “hubungan yang signifikan antara jenis kelamin seseorang dengan tingkat pendidikan yang dicapai”.

Cara Menggunakan Spss: Modul, Tutorial Mengolah Data...

Diterbitkan pada Monday, 6 April 2015 Pukul 15.28

Info Lengkap: Cara Menggunakan SPSS: Modul, Tutorial Mengolah Data, Contoh Kasus http://www.ipromart.co.id/tutor/wp-content/uploads/2015/03/Screen-Shot-2015-03-16-at-4.28.31-AM.png Dibimbing Oleh: Stats Institute. Langkah – langkah perhitungan uji Pearson Chi-Square: Konsep, teori, dan aplikasi di SPSS; Analisis korelasional bivariat menggunakan metode Rank Spearman: Konsep, teori, dan aplikasi di SPSS; Uji Signifikansi Nilai Korelasi: Konsep, 

Rumus Chi-square

Diterbitkan pada Thursday, 15 November 2012 Pukul 22.34

(Apabila dari 2 variabel, ada 1 variabel dengan skala nominal maka dilakukan uji chi square dengan merujuk bahwa harus digunakan uji pada derajat yang terendah). Uji chi-square merupakan uji non parametris yang Contoh Tabulasi Untuk Uji Chi-Square . bagaimana cara nya buat nguji kasus di atas dengan spss pak ? trims. ReplyDelete .. siang mas, mau tanya,,kalau utk uji fisher exact menggunakan spss langkahnya bagaimana? ReplyDelete. Replies.

Chi Square Dg Spss (seri 7. Non-parametrik)

Diterbitkan pada Tuesday, 23 February 2010 Pukul 11.09

Pada bagian ini, akan dibahas lebih lanjut aplikasi perhitungan chi-square dengan menggunakan paket program statistik SPSS. Karena kasus yang digunakan adalah kasus pada seri 6 sebelumnya, silakan baca seri tersebut untuk memahami bagian ini. Dalam aplikasi Persiapkan worksheet dengan cara seperti contoh-contoh sebelumnya. Pada baris Suatu uji non-parametrik untuk menguji keterkaitan dua variabel dikotomi (hanya memiliki dua kategori).

Uji Normalitas Dengan Menggunakan Spss (normality Test...

Diterbitkan pada Monday, 3 February 2014 Pukul 21.03

menceng ke kiri atau ke kanan). Ada beberapa teknik yang dapat digunakan untuk menguji normalitas data, antara lain: Dengan kertas peluang normal, uji chi-kuadrat, uji Liliefors, dengan Teknik Kolmogorov-Smirnov, Shapiro Wilk dll. Studi kasus Selanjutnya klik pada button Data View, masukkan data pada variabel No, RAS dan Berat sesuai dengan studi kasus. cara menginput datanya dapat dilihat discreenshot dibawah ini. uji+normalitas1-portalstatistik. Selanjutnya untuk 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -