Adat Serah Serahan

Serah-serahan

Diterbitkan pada Tuesday, 22 April 2014 Pukul 11.14

Dalam rangkaian prosesi adat Jawa yang lengkap, pelaksanaan penyerahan peningset kerap kali dilakukan bersamaan dengan acara midodareni. Kali ini saya akan membahas vendor serah-serahan, walau Pihak keluarga besan tetap menyerahkan barang berupa kue-kue,panagan maupun buah-buahan, namun barang-barang ini umumnya tidak perlu dihias dengan teknik, cukup bawa ke toko untuk dibuat parcel atau ditempel pita sudah beres dan cantik.

Akad Nikah Adat Melayu

Diterbitkan pada Tuesday, 5 February 2013 Pukul 11.39

Yang kedua adalah telur ayam berwarna-warni yang dirangkai dalam tangkai-tangkai sehingga menyerupai bunga. Kreatif! Nggak heran, dua ciri khas serah-serahan adat Melayu itu laris diserbu oleh para tante dan bude 

Ini Ceritaku, Apa Ceritamu ??: Serah

Diterbitkan pada Thursday, 13 March 2014 Pukul 13.18

serah-serahan ini sendiri gak harus mewah dan mahal, yang penting barang2 ini bisa kita pakai buat kebutuhan sehari-hari kita, sayang kan klo udah beli mahal2 ternyata ga kepake, prinsip gw yang penting bermanfaat buat kita dan kita nyaman buat make nya. Jadi untuk serah2an, gw sama si yang pengen di beli lagi , hehehe ) Setelah ini gw bakal pos acara nikahan gw dan acara resepsi nikahan gw yang di adain 2 kali, pake adat betawi dan padang, xixixixi .

Upacara Adat Pengantin Jawa (vendor: Ibu Lamijo, Bogor)

Diterbitkan pada Tuesday, 4 February 2014 Pukul 10.01

Nah untuk serah-serahan ini gw ga terlalu pake sih, jadi waktu itu keluarga si Mas dateng lamaran dengan bawa kue dan buah, tapi yang pasti sih bawa pisang raja, katanya kalo orang Jawa pisang raja gitu, bener ga? hehe.

Pengantar Serah Serahan Oleh Yas Budaya (adat...

Diterbitkan pada Saturday, 12 October 2013 Pukul 8.37

(Naskah ini disusun pada tanggal 30 November 2012 untuk acara serah-serahan pada pernikahan Meidi Sulyantoni SSi (anak dari keponakan Yas Budaya) dengan Dewi Ekayanti SSi pada yang dilangsungkan pada 

Kreasi Bunda: Serah Serahan Pengantin

Diterbitkan pada Monday, 9 September 2013 Pukul 11.46

Beberapa adat daerah yang masih menggunakan tradisi turun temurun, disaat akan melangsungkan pernikahan, pengantin Pria memberikan seserahan kepada Pengantin wanita sebagai tanda meminang calon pengantin 

5 Rangkaian Upacara Pernikahan Adat Jawa

Diterbitkan pada Monday, 19 May 2014 Pukul 14.59

Dalam upacara pernikahan adat Jawa, serah-serahan menjadi salah satu rangkaian upacara yang pertama kali dilakukan. Dalam rangakian serah-serahan umumnya keluarga calon mempelai pria mendatangi keluarga 

Persiapan Pernikahan, Pengantin Pria, Pengantin Wanita...

Diterbitkan pada Sunday, 11 May 2014 Pukul 2.15

Persiapan Untuk Pernikahan, Persiapan Nikah, Pernikahan adat Jawa, Persiapan Menikah , Persiapan Dalam Pernikahan, Persiapan Sebelum Pernikahan. Setelah dicapai kata sepakat oleh kedua belah pihak orang tua tentang perjodohan putra-putrinya, maka dilakukanlah “serah-serahan” atau disebut juga “Pasoj Tukon”. Dalam kesempatan ini pihak keluarga Calon Pengantin Pria menyerahkan barang-barang tertntu kepada Calon Pengantin Wanita sebagai 

Cari Iklan:

- Halaman ini diberdayakan oleh Google dan Bing! -

X