What's New?

Adat Serah Serahan

Analisa Hukum Islam Tentang Mas Kawin Dan Adat Pemberian

Diterbitkan pada Saturday, 9 April 2011 Pukul 9.33

Sehingga jika hal ini tidak dilakukan oleh seorang calon suami dan keluarganya, dalam arti suami tidak mempersiapkan pemberian sebagai gawan maupun serah-serahan atau mbesan dari keluarganya, pihak keluarga 

Analisa Hukum Islam Tentang Maskawin Dan Adat...

Diterbitkan pada Thursday, 28 February 2013 Pukul 9.17

Sehingga jika hal ini tidak dilakukan oleh seorang calon suami dan keluarganya, dalam arti suami tidak mempersiapkan pemberian sebagai gawan maupun serah-serahan atau mbesan dari keluarganya, pihak keluarga 

Pengantar Serah Serahan Oleh Yas Budaya (adat...

Diterbitkan pada Saturday, 12 October 2013 Pukul 8.37

(Naskah ini disusun pada tanggal 30 November 2012 untuk acara serah-serahan pada pernikahan Meidi Sulyantoni SSi (anak dari keponakan Yas Budaya) dengan Dewi Ekayanti SSi pada yang dilangsungkan pada 

Rangkaian Upacara Adat Pernikahan Jawa...

Diterbitkan pada Tuesday, 14 January 2014 Pukul 20.18

Pada dasarnya banyak persamaan yang menyangkut upacara perkawinan maupun tata rias serta busana kebesaran yang dipakai keraton Yogyakarta, Surakarta dan mengkunegara. Serah-Serahan dan Lamaran. Keluarga 

Ini Ceritaku, Apa Ceritamu ??: Serah

Diterbitkan pada Thursday, 13 March 2014 Pukul 13.18

Serah-serahan ini sendiri gak harus mewah dan mahal, yang penting barang2 ini bisa kita pakai buat kebutuhan sehari-hari kita, sayang kan klo udah beli mahal2 ternyata ga kepake, prinsip gw yang penting bermanfaat buat kita dan kita nyaman buat make nya. Jadi untuk serah2an, gw sama si yang pengen di beli lagi , hehehe ) Setelah ini gw bakal pos acara nikahan gw dan acara resepsi nikahan gw yang di adain 2 kali, pake adat betawi dan padang, xixixixi .

Upacara Adat Pengantin Jawa (vendor: Ibu Lamijo, Bogor)

Diterbitkan pada Tuesday, 4 February 2014 Pukul 10.01

Nah untuk serah-serahan ini gw ga terlalu pake sih, jadi waktu itu keluarga si Mas dateng lamaran dengan bawa kue dan buah, tapi yang pasti sih bawa pisang raja, katanya kalo orang Jawa pisang raja gitu, bener ga? hehe.

Febbyani Rachma Rahayu: Kebudayaan Ritual Adat Suku...

Diterbitkan pada Monday, 13 May 2013 Pukul 22.33

Setelah dicapai kata sepakat oleh kedua belah pihak orang tua tentang perjodohan putra-putrinya, maka dilakukanlah 'serah-serahan' atau disebut juga 'pasoj tukon'. Dalam kesempatan ini pihak keluarga calon mempelai 

Akad Nikah Adat Melayu

Diterbitkan pada Tuesday, 5 February 2013 Pukul 11.39

Akad Nikah Adat Melayu. serah-serahan. Searah jarum jam: Kapal-kapalan berisi sirih, telur berhias, sirihnya. Sepupu saya menikah 5 Desember lalu di Singkawang. Walaupun tinggal di Kalimatan sejak dahulu kala, 

- Halaman ini diberdayakan oleh Google, Bing!, dan Blekko -